Seorang YouTuber Alami Cerita Horor Setelah Dekati Bangkai Titanic

Seorang YouTuber Alami Cerita Horor Setelah Dekati Bangkai Titanic

Seorang aktor sekaligus YouTuber asal Meksiko, Alan Estrada, pernah mengikuti perjalanan untuk melihat bangkai kapal Titanic di tahun 2022.

Saat itu, ia menggunakan kapal selam OceanGate yang akhir-akhir ini tengah diperbincangkan. 

Kala itu, Alan menggunakan kapal selam di bulan Juli 2022 dan berhasil turun hingga kedalaman 3.800 meter.

Namun siapa sangka, ia mengalami cerita horor, dimana baterai Titan mendadak kehilangan banyak daya ketika berada dekat dengan bangkai Titanic. Mereka juga sulit untuk berkomunikasi. Padahal, Alan sudah membayar mahal untuk perjalanan esktrem ini.

Alan Estrada usai mengunjungi bangkai kapal Titanic (instagram.com)

"Saya sejujurnya, sebagai peserta ekspedisi ini, tahu betul risiko yang kami hadapi. Kami menandatangani beberapa lembar, saya tidak ingat berapa banyak, yang menjelaskan tiap risiko yang Anda hadapi, termasuk kehilangan nyawa," katanya seperti dikutip detikINET dari Yahoo News.

Perjalanannya pun seketika dihentikan dengan cepat usai baterai kapal OceanGate sudah terkuras hingga 40%, dimana seharusnya mereka memiliki waktu 4 jam, namun hanya bisa digunakan selama 1 jam saja.

"Untuk alasan keamanan, hal ini sangat dapat dimengerti di mana kapal selam memiliki dua baterai, ketika baterai kedua hanya memiliki 40%, perlu untuk kembali ke permukaan demi keamanan," katanya di YouTube.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"