Baru Ketahuan, Ternyata Kapal Selam Titan Cuma Berhasil Sebanyak 13 Kali dari 90 Penyelaman

Baru Ketahuan, Ternyata Kapal Selam Titan Cuma Berhasil Sebanyak 13 Kali dari 90 Penyelaman

Fakta mengejutkan datang dari kapal Titan. Kali ini, beredar kabar jika ternyata, kapal milik OpenGates ini cuma berhasil menyelam untuk melihat bangkai Titanic sebanyak 13 kali saja dari 90 penyelaman.

Menurut laman Insider, fakta ini didapat dari poin di formulir yang ditandatangani oleh para penumpang. Artinya, kapal tersebut memang cuma berhasil sebanyak 14% saja.

OpenGate sendiri mengatakan kalo mereka sudah menyelesaikan 14 ekspedisi dan 200 penyelaman di Pasifik, Atlantik, dan Teluk Meksiko menggunakan dua kapal selam. Sedangkan penyelaman pertama terjadi pada tahun 2021.

Kapal OceanGate yang menyelam untuk melihat bangkai Titanic (insider.com)

Akan tetapi sejak ledakan kapal yang dahsyat pada 18 Juni lalu, para ahli pun langsung membahas soal desain kapal tersebut.

Rob McCallum, penyedia layanan konsultasi untuk OceanGate pada tahun 2009, telah menyampaikan masalah keamanan sejak tahun 2018. 

Melalui email CEO OpenGates, Stockton Rush sudah menolak laporan tersebut dan mengabaikan semua kekhawatiran Rob.

Pada formulir yang harus ditandatangani calon penumpang juga mengatakan kapal selam Titan "dibangun dari bahan yang belum banyak digunakan untuk kapal selam berawak."

Guillermo Söhnlein, salah satu pendiri OceanGate bareng Rush, menjelaskan jika kapal selam itu menjalani "program pengujian yang ketat", dikembangkan selama periode 14 tahun, dan "sangat kuat".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"