Pakar Laut Ungkap Ada Hewan Mengerikan Penunggu Bangkai Kapal Titanic

Pakar Laut Ungkap Ada Hewan Mengerikan Penunggu Bangkai Kapal Titanic

Para ahli biologi yang sudah melakukan ekspedisi di Samudera Atlantik, menungkapkan soal beberapa spesies mengerikan yang ada di sekitar bangkai kapal Titanic.

Penemuan ini dipimpin oleh tim dari ilmu kelautan ternama, dimana mereka melakukan dokumentasi berbagai kehidupan menakjubkan yang beradaptasi dengan lingkungan unik di sekitar Titanic.

Dan apa yang mereka temui benar-benar jauh dari yang dibayangkan. Sebab, di bawah permukaan laut yang sebelumnya dibayangkan begitu indah, ternyata sangat menakutkan.

Salah satu penemuan yang paling mengerikan adalah "Abyssal Fangtooth" (Bathypterois titanicus), seekot makhluk laut yang memiliki gigi yang panjang dan tajam serta penampilan yang mengintimidasi.

Beberapa hewan aneh dan menyeramkan yang ditemukan di sekitar bangkai kapal Titanic (nypost.com)

Makhluk ini merupakan predator teratas, dimana keberadaannya yang dekat dengan bangkai kapal, mengisyaratkan jika ekosistem yang lebih beragam dan kompleks itu benar-benar ada di bawah dasar laut.

Kemudian, mereka juga menemukan "Ghostly Jellyfish" (Cephea etherealensis), makhluk tembus cahaya yang melayang di sekitar air.

Ubur-ubur yang sulit dipahami ini berfungsi sebagai pengingat keseimbangan halus antara keanggunan dan kengerian yang menjadi ciri kehidupan di jurang maut.

Lalu, para tim juga menemukan "Titanic Lanternfish" (Photoblepharon sp.), spesies yang memancarkan cahaya bercahaya. Ikan ini punya fitur berupa cahaya yang bisa memikat mangsanya karena penampilannya yang tak mencurigakan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"