Pendaki Pemula Catat! Ini 4 Persiapan Mendasar Sebelum Naik Gunung yang Wajib Diketahui

Pendaki Pemula Catat! Ini 4 Persiapan Mendasar Sebelum Naik Gunung yang Wajib Diketahui

Bagi sebagian orang, hiking atau mendaki gunung adalah kegiatan yang seru dan menantang. Namun bagi pendaki pemula, ada beberapa persiapan mendasar sebelum naik gunung yang harus benar-benar disiapkan demi keselamatan kamu selama pendakian.

Jika dalam waktu dekat kamu ada rencana untuk naik gunung bersama teman-teman. Jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa hal berikut ini agar kegiatan mendaki gunung berjalan lancar dan menyenangkan. Apa saja?

1. Membawa Bekal yang Cukup

1. Membawa Bekal yang Cukup Persiapan Mendasar Sebelum Naik Gunung (via Hipwee)

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah perbekalan selama mendaki gunung. Bekal yang dibawa akan menentukan seberapa baik kamu akan bertahan hidup di pegunungan. Pastikan kamu membawa benda-benda yang diperlukan, misalnya seperti tas carrier, sepatu gunung, botol minum, tongkat, tali, baju hangat, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, bawalah perbekalan yang cukup dan jangan berlebihan. Sebab tas yang terlalu berat saat mendaki gunung akan menyulitkan aktvitas pendakian. Untungnya, saat ini sudah banyak tersedia peralatan bertahan hidup di gunung yang praktis dan mudah dibawa, mulai dari alat masak, tenda, perlengkapan tidur, dan lain-lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"