Paragram Diary: Menjelajah Keindahan Pulau Untung Jawa dan Onrust di Kepulauan Seribu Sambil Healing

Paragram Diary: Menjelajah Keindahan Pulau Untung Jawa dan Onrust di Kepulauan Seribu Sambil Healing

Pada Paragram Diary kali ini akan menampilkan pesona keindahan beberapa destinasi wisata pantai di Kepulauan Seribu . Kepulauan Seribu  tidak hanya terkenal dengan pantai semata, karena di kawasan utara Jakarta itu menyimpan harta karun selain pesona keindahan alam, seperti kuliner hingga budaya keragaman masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut.

Beberapa waktu yang lalu tim Paragram.id berkesempatan menginjakkan kaki ke beberapa pulau yang masuk dalam gugusan Kepulauan Seribu. Kunjungan kami terasa spesial karena ditemani oleh Puji Hastuti yang saat ini menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu.

Seperti diketahui lokasi Kepulauan Seribu dekat dengan kawasan Jakarta. Lewat penyeberangan dari dermaga yang tersedia di Jakarta Utara bisa ditempuh sekitar 20-25 menit saja dengan kapal cepat. Jarak yang dekat dan akses transportasi yang mudah membuat mengunjungi beberapa pulau di Kepulauan Seribu bisa dilakukan hanya sehari saja lho.

Healing Sambil Menjelajah Keindahan Pulau Untung Jawa dan Onrust di Kepulauan Seribu (Dok.Paragram)

Mengawali obrolan Puji mengatakan saat ini kawasan wisata di Kepulauan Seribu tengah mulai bangkit kembali selepas kemunculan pandemi COVID-19 yang sempat melumpuhkan sebagian besar dunia wisata di sana. “Kita selalu membuat inovasi selama pandemi seperti sekarang, contohnya membuat aplikasi pulo1000 yang mempermudah wisatawan memesan homestay secara online, sudah praktis sekarang,” ujar Puji.

Sebab Puji sangat berharap para warga Jakarta dan masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke Pulau Seribu pasti akan mendapatkan kepuasan tersendiri. “Tugas kami untuk mempromosikan wisata di Pulau Seribu untuk menambah wisatawan bisa meningkat di sana, juga untuk membuat warga lokal sejahtera,” papar Puji.

Destinasi wisata pertama yang dikunjungi adalah Pulau Untung Jawa. Pulau Untung Jawa bisa dibilang masuk dalam kategori pulau yang sempurna karena selain memiliki keindahan alam, juga terdapat makanan atau kuliner yang bisa menggoyang lidah wisatawan, yakni Rumah Makan Sahabat Kita Ibu Sani yang menjual hidangan laut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"