Mengintip Pesona Masjid Terapung Painan, Wisata Religi Terkini dari Tanah Minang

Mengintip Pesona Masjid Terapung Painan, Wisata Religi Terkini dari Tanah Minang

Masjid Terapung Samudera Illahi atau Masjid Terapung Painan  baru saja diresmikan pada bulan Februari 2021 lalu. Masjid unik ini berada di laan seluas 1.795 meter persegi. Masjid ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata religi dari Sumatera Barat.

Bangunan Masjid ini cukup unik karena tepat berada di bibir pantai, sehingga tampak terapung. Masjid ini berlokasi di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. 

Nama Masjid Samudera Illahi tak dipungkiri memiliki makna yang sangat dalam. Diharapkan para pengunjung masjid ini dapat menyadari bahwa harus menyiapkan hati saat memasuki lautan Ketuhanan dengan segala sifat-Nya, Kebesaran Allah, Keagungan Allah, dan Kehalusan Allah.

Masjid Terapung Painan di Sumatera Barat (Pedek)

Baru delapan bulan diresmikan, namun sudah banyak wisatawan yang datang, mulai dari kawasan Sumatera Barat, hingga beberapa wilayah lain di Pulau Sumatera. Mereka penasaran untuk datang ke masjid indah tersebut. Belum lai masjid ini memang berada di kawasan wisata Pantai Carocok.

Saat hendak memasuki masjid, pengunjung harus melewati jembatan penghujung antara daratan pintu masjid. Masjid ini bisa menampung sekitar 300 pengunjung atau jemaah, terdapat selasar, dua menari dengan masing-masing setinggi 32 meter, berserta taman untuk menambah keindahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"