Menakjubkan! Amerika Punya Wisata Air Terjun ‘Api’ yang Kini Aktif Kembali

Menakjubkan! Amerika Punya Wisata Air Terjun ‘Api’ yang Kini Aktif Kembali

Hampir setiap tahun, tepatnya di pertengahan hingga akhir Februari, banyak masyarakat yang berkunjung ke Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat. 

Mereka berkunjung ke Horsetail Fall untuk menyaksikan firefall atau air terjun api yang sangat menakjubkan.

Menurut laman Fox  Jumat (17/2/2023) Horsetail Fall merupakan kawasan air terjun musiman yang muncul di musim dingin dan musim semi di AS. Air yang keluar ini merupakan pencairan dari salju dan limpasan sehingga membuatnya kering selama berbulan-bulan saat musim panas.

Biasanya, fenomena firefall bakal terjadi ketika matahari terbenam. Pancaran sinar matahari ini bakal menyinari di sudut air terjun, sehingga tampilannya membuat seperti lava cair yang mengalir dari gunung. 

Fenomena air terjun api di Taman Nasional Yosemite California, Amerika Serikat (detik)

Nah, bila kamu ingin menyaksikannya, pastikan kondisinya harus benar-benar sempurna. Pertama, kondisinya harus ada cukup air di Horsetail Fall. Di akhir tahun 2022 dan paruh pertama 2023, California memiliki rekor hujan dan salju gunung di atmosfer.

Kedua, pastikan suhu tak terlalu dingin ketika Matahari terbenam. Bila tidak, maka kondisi sungai akan membeku dan tak bisa mengalir. Pastikan juga cuacanya cerah supaya Matahari bisa menyinari ke sudut air terjun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"