Pesonanya Bikin Takjub, Ini 3 Air Terjun Terindah di Pulau Jawa

Pesonanya Bikin Takjub, Ini 3 Air Terjun Terindah di Pulau Jawa

 

Pesona keindahan alam di Indonesia memang selalu berhasil memanjakan mata, diantaranya adalah gunung, laut, danau, hutan, dan air terjun. Nah, kalau kamu ingin merasakan pesona air terjun, coba deh berkunjung ke air terjun terindah di Pulau Jawa.

Dijamin kamu akan tersihir dengan pesona keindahannya yang menakjubkan. Jadi ingin ke situ terus deh. Penasaran kan air terjun mana saja di Pulau Jawa yang termasuk dalam air terjun terindah. Yuk, cek daftarnya berikut ini.

1. Curug Cikaso

1. Curug Cikaso Air Terjun Terindah di Pulau Jawa (via NativeIndonesia)

Air terjun paling indah pertama di Pulau Jawa adalah Curug Cikaso yang berada di Sukabumi. Dalam bahasa Sunda, "Curug" berarti air terjun yang mengalir sangat curam. Tapi jangan salah, keindahan air terjun ini sungguh luar biasa. Air kolamnya berwarna hijau kebiru-biruan, apalagi saat pagi.

Curug Cikaso ini memiliki nama asli Curug Luhur dengan aliran yang berasa dari anak sungai Cikaso yang bernama Cicurug. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu akan membutuhkan tenaga ekstra karena jaraknya dari pusat Kota Sukabumi sekitar 110 km.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"