Jangan Sampai Batal, Begini Tips Agar Kuat Puasa Saat Mudik

Jangan Sampai Batal, Begini Tips Agar Kuat Puasa Saat Mudik

Mudik merupakan salah satu tradisi di Indonesia yang dilakukan banyak orang menjelang lebaran. Tentu saja tetap kuat puasa saat mudik bukanlah hal mudah. Sebab banyak tantangan yang harus dihadapi selama perjalanan, yang bisa mengakibatkan puasa menjadi batal.

Tantangan tersebut bisa dari cuaca yang terasa panas, kelelahan, mengalami mabuk perjalanan, dan masih banyak lagi. Nah, kalau kamu berencana mudik saat puasa, beberapa tips berikut ini mungkin bisa kamu terapkan agar puasa kamu tetap berjalan lancar. Apa saja?

1. Jangan Lewatkan Sahur

1. Jangan Lewatkan Sahur Tips Agar Kuat Puasa Saat Mudik (via CNN)

Tidak bepergian saja, bersantap sahur sangat dianjurkan agar tubuh lebih siap berpuasa seharian, apalagi kamu mau bepergian jauh, tentu saja sahur tidak boleh ditinggalkan. Sebab saat sahur, kamu memiliki kesempatan untuk mengisi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh untuk menambah energi.

Disarankan mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan air yang dibutuhkan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari dehidrasi, sehingga kamu tetap bisa berkonsentrasi selama dalam perjalanan mudik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"