Jangan Lupa Bawa KTP, Begini Tips ke Kafe Istana Merdeka

Jangan Lupa Bawa KTP, Begini Tips ke Kafe Istana Merdeka

Sudah tahu belum kalau ada kafe di kawasan Istana Merdeka yang dibuka untuk masyarakat umum? Wah, pastinya nongkrong di sini bakalan memberikan pengalaman seru, dong ya? Tapi eits, sebelum ke sini, kamu wajib tahu apa saja tips ke kafe Istana Merdeka agar diizinkan masuk dan nongkrong di sana.

Sebagai informasi, kafe di Istana Merdeka ini bernama Merdeka Lounge. Kafe ini berkonsep semi terbuka. Lokasinya bisa diakses melalui gerbang Majapahit Kementerian Sekretariat Negara. Kamu bisa datang ke sini sesuai dengan waktu operasional kantor, yakni hari Selasa hingga Jumat, pukul 08.00-18.00 WIB. Lantas, apa saja tips yang harus kamu lakukan kalau mau nongkrong di Kafe Istana Merdeka ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Bawa KTP

Tips ke Kafe Istana Merdeka (via Tribunnews.com)

Tips pertama yang harus kamu lakukan biar bisa nongkrong di kafe Istana Merdeka adalah selalu membawa KTP. Hal ini penting, sebab KTP kamu nanti akan ditukar dengan akses kartu tamu di pos penjaga. Tenang, KTP kamu nggak akan hilang kok. Saat kamu pulang dan mengembalikan kartu tamu, KTP kamu juga akan dikembalikan. 

Tapi, kok nongkrong harus bawa KTP sih? Ingat ya Guys, lokasi nongkrong ini sangat berdekatan dengan lokasi rumah dinas Presiden RI, jadi pengamanan harus ketat dong. Setiap orang yang memasuki kawasan Istana Merdeka akan mendapat pengawasan ketat agar tidak menimbulkan masalah yang membahayakan penghuni istana. Namun tenang, selama kamu bertindak wajar dan nggak aneh-aneh, penjaga juga nggak bakal resek dan mengganggu momen nongkrongmu. 

2. Jangan Sembarang Berpakaian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"