Berlibur dan menjelajahi tempat indah sudah terlalu mainstream. Kalo kamu berani, coba deh kunjungi pulau seram berikut ini.

Di berbagai negara di dunia ini banyak banget tempat-tempat bersejarah, selain bersejarah biasanya juga menyimpan banyak misteri. Tempat yang menyimpan misteri akan dijuluki sebagai tempat yang angker.

Hal ini karena banyak orang yang percaya bahwa tempat itu dihuni oleh makhluk halus di luar dimensi kita. Nah, di mana aja sih tempat-tempat angker itu:

1. Pulau Boneka di Meksiko

1. Pulau Boneka di Meksiko Pulau Boneka (nulisbabe.news)

Seharusnya boneka menjadi barang yang menggemaskan. Tapi gimana kalo di suatu pulau banyak terdapat boneka-boneka yang menggantung, mencapai seribu boneka!

Boneka yang sama sekali jauh dari perawatan pemiliknya dan dibiarkan mengganntung dari bertahun-tahun lamanya?

Sebuah pulau sepi di Meksiko dihuni oleh koleksi boneka. Julian Santana Barrera pada tahun 1950 mengumpulkan boneka dari tempat sampah dan memajangnya di pulau tersebut. Pemajangan boneka itu bertujuan untuk membawa perdamaian bagi gadis kecil yang tenggelam di pulau itu.

2. Sebuah Gereja St. George di Republik Ceko

2. Sebuah Gereja St. George di Republik Ceko Gereja St. George (tribuntravel.tribunnews.com)

Gereja merupakan tempat ibadah yang membuat manusia merasa damai. Namun berbeda dengan gereja St George di Republik Ceko. Gereja ini dipenuhi dengan penampakan manusia yang bertudung putih di seluruh tubuhnya.

Gereja yang dibangun pada tahun 1352 ini mulai ditinggalkan oleh jemaatnya di tahun 1968. Hal ini disebabkan karena pada saat prosesi upacara pemakaman, genteng gereja runtuh.

Lalu datanglah seorang seniman, Jakub Hadrava yang ingin menghidupkan gereja lagi dengan membuat patung-patung bertudung di dalam gereja. setelah itu, banyak lho jemaat maupun wisatawan yang tertarik mengunjungi gereja ini.

3. Mumi Kabayan di Filipina

3. Mumi Kabayan di Filipina Kabayan Filipina (kaskus.com)

Bukan hanya di Mesir. Mayat yang diawetkan menjadi mumi-mumi menyeramkan juga terdapat di kawasan Kabayan, Bengeut, Filipina. Mumi yang ditemukan sejak awal abad 20-an dan terletak di Gua Kabayan Ini menjadi salah satu situs yang bersejarah di dunia dan masuk ke dalam daftar 100 situs yang akan punah. Wah sayang sekali....

Mumi-mumi yang ada di Gua Kabayan dibuat dengan cara yang menyeramkan. Pasalnya jasad diawetkan dengan menggunakan api. Proses pembuatan mumi api ini dilakukan oleh warga Ibalio sejak tahun 1500 SM.

4. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

4. Tana Toraja, Sulawesi Selatan Toraja (travelicious.co.id)

Nah kalo di Indonesia ada juga tempat wisata yang menyeramkan. Yaitu di Tana Toraja Sulawesi Selatan. Wilayah yang masih sangat kental dengan adat istiadatnya ini, memiliki ritual pemakaman tertua di dunia.

Masyarakat Toraja meyakini kalo kematian bukanlah hal yang menyeramkan, justru mereka akan merayakan prosesi pemakaman dengan meriah lho gengs.

Jenazah akan diarak dan dibawa ke bukit batu. Bukan hanya itu, selain mayat yang diletakkan di peti mati, terdapat pula patung kayu yang menyerupai jenazah akan diletakkan di lubang-lubang bukit. Masyarakat Toraja percaya jika roh jenazah akan bersemayam di patung tersebut.

Demikianlah 4 destinasi horor yang bisa Paragengs kunjungi. Jangan lupa, sebelum mengunjungi pulau-pulau tersebut, jaga sikap dan kelakuan ya gengs, agar para leluhur tidak merasa terganggu.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations