Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah dari Argentina

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah dari Argentina

Dalam dua pertandingan terakhir timnas Indonesia imbang melawan Palestina dan kalah dari Argentina. Peringkat FIFA timnas Indonesia pun mengalami perubahan. Indonesia diketahui peringkat ke-149 dengan poin 1046,14 sebelum melawan Palestina dan Argentina.

Hasil imbang Indonesia melawan Palestina 0-0 membuat Indonesia mendapatkan tambahan poin sekitar 1,77. Posisi Indonesia masih tetap berada di peringkat ke-149. Andai saja Indonesia bisa menang lawan Argentina, maka timnas akan dapat tambahan poin begitu juga dengan naik peringkat ranking FIFA.

Justru kekalahan dari Argentina 0-2 membuat FIFA mengurangi poin Indonesia sebanyak 0,45 poin.Posisi Indonesia dalam ranking FIFA mengalami penurunan satu tingkat menjadi posisi 150. Justru posisi Indonesia turun dikarenakan timnas Botswana asal Afrika memenangkan pertandingan persahabatan melawan Libia dalam kualifikasi Piala Afrika dan negara itu menjadi peringkat ke-147 dunia.

Peringkat FIFA Timnas Indonesia (Okezone Bola)

Meskipun kekalahan dari Argentina mempengaruhi peringkat FIFA timnas Indonesia tetapi sejumlah pihak seperti Ketua Umum PSSI tidak memikirkan soal penurunan peringkat timnas Indonesia satu tingkat ke urutan 150. 

Justru pengalaman bertanding menghadapi Argentina sang juara Piala Dunia 2022 menjadi faktor penting dalam pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Senin (19/6) lalu. Pemain timnas Indonesia bisa belajar teknik dari tim Argentina, hingga memupuk mental bertanding.

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 60 ribu penonton, timnas Argentina tampil sangat baik dengan menciptakan sejumlah peluang. Walaupun sekian banyak peluang hanya dua kali timnas Argentina membobol gawang Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"