Dekat Jakarta, Ini Daftar Wisata Alam yang Berada di Bekasi

Dekat Jakarta, Ini Daftar Wisata Alam yang Berada di Bekasi

Letak Bekasi yang berbatasan dengan Jakarta ternyata memiliki beberapa wisata alam yang bisa dikunjungi. Bekasi bukan hanya kota yang isinya mal atau perumahan saja, karena Bekasi juga menyuguhkan pesona alam yang indah bagi wisatawan yang mau menikmatinya di hari libur.

Selain dengan Jakarta, jarak Bekasi dekat dengan beberapa kota lainnya seperti Bogor, Tangerang, hingga Depok. Jadi sudah pasti untuk menuju tempat wisata bisa dijangkau dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dijamin deh liburan ke Bekasi tergolong wisata murah meriah. Berikut beberapa wisata alam yang ada di Bekasi

1. Curug Parigi

Ternyata di Bekasi ada curug atau air terjun? Memangnya di Bekasi dataran tinggi? Bekasi memang tak memiliki perbukitan atau pegunungan tempat biasa ada air terun, tetapi di Bantargebang, Bekasi, terdapat curug yang terbentuk akibat proses penambangan batu yang terjadi sejak lama.

Untuk menuju Curug Parigi harus melewati jalan yang tidak mudah. Tapi begitu tiba di lokasi wisatawan akan disuguhkan panorama air terjun yang cantik. Lakukan foto selfie di depan air terjun juga bisa dijadikan pilihan.

Curug Parigi (Travel Kompas)

2. Situ Cibeureum

Bekasi juga memiliki danau yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi. Lokasinya berada di kawasan Tambun, Bekasi. Suasana Situ Cibeureum masih asri dan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Udara di sekitar situ masih sangat segar dan cocok didatangi bersama keluarga yang ingin melepas penat.

Selain bisa berjalan mengelilingi danau, di beberapa tempat di sekitarnya ada saung yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai sembari menikmati kuliner seperti ikan bakar, susu jahe, dan bakso. Pengunjung juga bisa memancing di tempat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"