5 Negara dengan Masjid Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

5 Negara dengan Masjid Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

Tahukah kamu negara dengan masjid terbanyak di dunia? Faktanya, masjid merupakan bangungan yang digunakan ibadah umat islam. Bagi umat islam, keberadaan tempat ibadah ini sangatlah penting, bukan sekedar untuk tempat mendekatkan diri pada Tuhan, namun juga sebagai pemersatu antar muslim.

Untungnya, ada beberapa negara yang memiliki fasilitas luar biasa untuk umat Islam, dalam hal beribadah. Meski bukan termasuk negara islam, namun ada sejumlah negara yang menjadi negara dengan masjid terbanyak di dunia. Bahkan jumlahnya nggak main-main lho!

Selain sebagai tempat salat, masjid juga sebagai tempat dilakukannya kegiatan keagamaan dan tempat dikumandangkan adzan sebagai penanda waktu salat. Lantas, kira-kira negara mana saja sih yang memiliki masjid terbanyak di dunia. Apakah Indonesia termasuk salah satunya? Yuk, cek datanya berikut ini.

1. India

1. India Negara dengan Masjid Terbanyak (via Republika)

Meski mayoritas penduduknya menganut agama Hindu, namun ternyata India termasuk negara dengan masjid terbanyak di dunia lho. Diketahui, India memiliki sekitar 300 ribu masjid yang telah berdiri.

Perlu diketahui bahwa jumlah umat Islam di sana juga cukup banyak, walaupun termasuk minorotas. Namun karena mayoritas penduduk India beragama Hindu, maka masjid di India masih belum memenuhi kebutuhan umat muslim di negara tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"