Masjid-masjid Paling Kecil di Dunia, Ada yang Cuma Muat 5 Orang

Masjid-masjid Paling Kecil di Dunia, Ada yang Cuma Muat 5 Orang

Masjid dengan ukuran yang besar tentu bisa digunakan bagi jemaah melakukan salat. Tapi bagaimana dengan masjid yang bentuknya kecil atau tidak besar. Masjid itu bahkan disebut sebagai masjid paling kecil di dunia. Dimanakah lokasi masjid itu?

Masjid Mir Mahmood Shah

Masjid Mir Mahmood Shah berada di India. Masjid ini merupakan masjid paling kecil di dunia. Dibangun pada abad ke-16, masjid itu hanya mampu memuat 5 orang saja. Nama masjid tersebut dinamakan oleh seseorang asal Irak yang sedang berada di India.

Masjid Mir Mahmood Shah memang sekarang sudah tidak digunakan sebagai tempat ibadah. Bangunan ini kini beralih menjadi bangunan sejarah. Banyak orang datang ke masjid ini bukan untuk beribadah melainkan melihat tekstur bangunan yang masih dalam kondisi baik ini.

Masjid-masjid Paling Kecil di Dunia, Ada yang Cuma Muat 5 Orang (Akurat.co)

Masjid Al-Badiya

Masjid berikutnya bernama Al-Badiya di kawasan timur tengah tepatnya di Uni Emirat Arab. Luas bangunan masjid ini hanya 53 meter dan memiliki kapasitas sekitar 50-70 orang saja. Selain luasnya sangat terbatas, tinggi atap masjid ini sangat pendek sehingga orang yang memiliki tinggi di atas 1,6 meter akan sulit jika beribadah di masjid ini.

Bangunan ini didirikan pada 1446. Kabarnya sampai sekarang masjid tersebut masih digunakan oleh penduduk sekitar. Nama masjid terinspirasi dari nama perkampungan di dekat situ yang bernama Desa Al Badiya. Masjid ini menjadi salah satu masjid tua di negara itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"