5 Bangunan Bersejarah yang Terdapat di Negara Mesir, Bukti Canggihnya Peradaban Kuno!

5 Bangunan Bersejarah yang Terdapat di Negara Mesir, Bukti Canggihnya Peradaban Kuno!

Peradaban kuno Mesir adalah salah satu yang dianggap mengagumkan dan paling maju. Hal ini terbukti lewat beberapa peninggalan yang tersisa, termasuk beragam warisan monumental yang tercipta melalui bangunan megah.

Bangunan bersejarah yang terdapat di Negara Mesir tersebut seolah menjadi saksi bisu dari kejayaan masa lalu, yang menunjukkan betapa majunya ilmu pengetahuan, seni bangunan, hingga budaya. Berikut beberapa lokasi yang masih tersisa dan paling populer dikunjungi hingga sekarang:

1. Kuil Karnak

Bangunan Bersejarah di Negara Mesir (via National Geographic Indonesia)

Kuil Karnak, terletak di Luxor, Mesir, adalah salah satu kompleks kuil terbesar yang pernah dibangun di zaman kuno. Bangunan ini tidak hanya merupakan sebuah kuil, tetapi sebuah kompleks yang terdiri dari sejumlah besar struktur yang dibangun selama berabad-abad, serta menjadi simbol kekuatan dan keagungan Mesir Kuno.

Situs ini dikenal sebagai tempat pemujaan untuk dewa Amun, salah satu dewa terpenting dalam agama Mesir Kuno. Amun diyakini sebagai dewa yang sangat penting bagi kesuburan, kekuasaan, dan kehidupan. Bukan hanya tempat untuk ritual keagamaan, situs ini juga menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi di Mesir Kuno.

2. Piramida Giza



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"