Taksi Listrik Sudah Mulai Beroperasi di Mesir, Indonesia Kapan Ya?

Taksi Listrik Sudah Mulai Beroperasi di Mesir, Indonesia Kapan Ya?

Pada 15 Mein 2024 lalu, Mesir resmi meluncurkan Taksi Listrik New Administrative Capital , yang berfungsi mengangkut warga yang mengunjungi New Administrative Capital.

Program taksi listrik ini bermula dari keinginan negara untuk menyediakan sarana transportasi yang aman, cerdas, dan ramah lingkungan untuk melayani warga di New Administrative Capital.

Dalam tahap uji coba pertama, ada sekitar 10 mobil listrik yang dioperasikan, dari total 145 mobil listrik. 145 mobil listrik tersebut meliputi 60 mobil Chevrolet Bolt dan 85 mobil MG4.

Spesifikasi Taksi Listrik Mesir

Taksi listrik Mesir (english.news.cn)

Taksi listrik baru ini memiliki alat pemantauan dengan kamera elektronik dari dalam dan luar, perangkat GPS, dan selalu berhubungan dengan ruang kendali pusat di Perusahaan Transportasi Darat Uni Arab (Super Jet).

Mobil listrik di New Administrative Capital ini ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan suara atau emisi gas buang, serta dikemudikan oleh pengemudi yang sangat terlatih.

Soal pemesanan taksi, akan tersedia melalui aplikasi ponsel pintar. Sementara, pembayaran akan dilakukan dengan kartu bank atau uang tunai. Wah, canggih ih! Semoga Indonesia bisa segera menyusul ya. Asal sumber listriknya enggak dari batu bara aja sih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"