Yuk, Kenali 5 Macam Pilihan Kuah Ramen yang Paling Umum dan Terkenal

Yuk, Kenali 5 Macam Pilihan Kuah Ramen yang Paling Umum dan Terkenal

Jika berkunjung ke restoran Jepang untuk membeli ramen, kamu pasti akan menemui beragam pilihan kuah ramen yang masing-masing memiliki rasa yang unik. Beragam kuah ramen ini terbuat dari bahan-bahan berbeda, sehingga menghasilkan tekstur kuah dan rasa yang juga sangat berbeda.

Dari yang gurih hingga yang pedas, ada beragam pilihan kuah ramen yang bisa memuaskan seleramu. Nah, agar tak salah pilih, yuk kenali 5 macam kuah ramen yang paling umum ditemui.

1. Shoyu (Kuah Kedelai Asin)

Kuah Ramen (via IDN Times)

Salah satu kuah ramen yang paling umum adalah shoyu, yang terbuat dari campuran kecap kedelai asin, kombu (rumput laut hitam), katsuobushi, kaldu, dan bumbu-bumbu lainnya. Tampilan kuah shoyu berwarna coklat bening dengan rasa kedelai yang kaya dan paduan yang pas antara asin dan manis.

2. Tonkotsu (Kuah Kaldu Tulang Babi)

Tonkotsu adalah kuah ramen yang terbuat dari tulang babi yang direbus hingga mendapatkan kaldu yang kental dan berwarna putih susu. Dibuat dengan paduan mirin, kombu, jahe, bawang putih dan bumbu-bumbu lainnya, kuah ini memiliki cita rasa yang creamy dan lembut.

3. Miso (Kuah Pasta Kedelai Fermentasi)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"