'Warung Gaib' Viral Di TikTok, Pesan Minuman Lewat Lubang Kecil Sampai 5 Tahun Gak Tahu Siapa Penjualnya

'Warung Gaib' Viral Di TikTok, Pesan Minuman Lewat Lubang Kecil Sampai 5 Tahun Gak Tahu Siapa Penjualnya

Sebuah warung mendadak viral di TikTok karena keunikannya. Pasalnya, warung minuman tersebut melayani pembeli dengan cara yang tidak biasa yakni hanya melalui lubang kecil di tembok. Bahkan, sang pembeli mengaku tidak pernah melihat wajah sang penjual walaupun sudah lima tahun berlalu.

Kisah warung ini pertama kali dibagikan pengguna TikTok dengan akun @yusufapriliaa. Dia menunjukkan pemandangan tidak biasa yang terjadi saat dririnya membeli minuman di sekitar kampusnya. Sang pemilik akun seakan sedang melakukan transaksi secara ‘gaib’.

Gaib yang dimaksud di sini adalah tidak ada proses pertemuan antara penjual dan pembeli secara tatap muka seperti warung pada umumnya. Keduanya melakukan transaksi hanya melalui lubang kecil di bagian bawah tembok yang hanya bisa dimasuki oleh satu tangan saja.

Mengiringi video berdurasi 15 detik tersebut, sang pemillik akun mengatakan kalau dia sudah lima tahun rutin membeli minuman di warung tersebut. Akan tetapi, selama itu pula dirinya tidak mengetahui pasti siapa sosok penjual minuman itu lantaran mereka hanya melakukan transksi ‘gaib’.

Foto: Warung Tembok Viral (TikTok)

"Hampir 5 tahun kalo beli minuman di sini belum pernah tahu yang jual orangnya siapa," tulis akun @yusufapriliaa mengiringi videonya.

Pengguna akun itu sempat menjelaskan cara transaksi di warung ‘gaib’ tersebut. Awalnya, pembeli diharuskan mengetuk papan yang menjadi penutup lubang di sisi sang penjual. Kalau pesanan sudah selesai dibuat, si penjual akan memanggil pembellinya menggunakan tongkat.

Hal ini dianggap sebagai pertanda kalau pembeli sudah bisa mengambil minuman pesanannya dan diharuskan melakukan pembayaran. Dalam videonya yang lain, sang pemilik akun juga sempat menjelaskan bagaimana dia bisa mengetahui tentang warung itu.

"Jadi awalnya tuh gua mau beli minuman, dan jarak dari parkiran ke depan tuh lumayan jauh. Nah kata teman gua, lu beli di situ aja tuh, nah ditunjuklah warung ini," ujar sang pemilik akun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"