Viral Anak Kos Bikin Nasi Goreng Kukus, Rasanya Bener-Bener Bikin Terkejut!

Viral Anak Kos Bikin Nasi Goreng Kukus, Rasanya Bener-Bener Bikin Terkejut!

Saat menjadi anak kos, memasak jadi salah satu pilihan terbaik biar bisa menghemat pengeluaran. Tapi sayangnya, gak semua orang memiliki peralatan masak yang memadai.

Nah, seorang pria menjadi viral setelah dirinya membagikan tips memasak ala anak kos hanya dengan menggunakan rice cooker. Pria tersebut mempraktekkan bagaimana cara membuat nasi goreng dengan cara dikukus. 

Melalui akun TikTok bernama @Ajikusumahrd, pria tersebut membuat video singkat yang menunjukkan tutorial membuat nasi goreng tanpa wajan dan hanya membutuhkan rice cooker, beras dan air. 

Seorang anak kos viral setelah membagikan resep membuat nasi goreng dengan rice cooker (via tiktok.com)

Dalam pembuatannya, ia menggunakan bumbu instan nasi goreng sebagai perasa. Pertama, ia memasukkan beras dan air sesuai takaran saat memasak nasi biasa. Supaya nasinya berasa nasi goreng, ia pun menambahkan satu sendok teh bumbu instan nasi goreng yang akan dimasaknya itu.

Setelah dimasukkan dan tercampur rata, ia pun memasukkan air dan bawang goreng. Sisanya, ia tinggal menunggu hingga nasinya benar-benar matang.

Dan tak disangka, hasil nasi yang sudah dimasak benar-benar persis seperti nasi goreng pada umumnya. Tampilannya berubah menjadi kecoklatan selayaknya nasi goreng.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"