Unik! Museum Ini Justru Ajak Pengunjung Cicipi Berbagai Makanan Pakai Serangga, Berani Coba?

Unik! Museum Ini Justru Ajak Pengunjung Cicipi Berbagai Makanan Pakai Serangga, Berani Coba?

Museum identik sebagai tempat untuk menyimpan berbagai koleksi sejarah atau berbagai hasil penelitian. Namun belakangan, tidak banyak orang yang berminat untuk datang ke museum. Akhirnya, sejumlah museum menggelar berbagai kegiatan.

Di mana, kegiatan yang kebanyakan unik dan tidak biasa ini sengaja diselenggarakan untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke museum. Hal ini juga yang dilakukan Museum of Natural Sciences yang berada di Carolina Utara, Amerika Serikat. 

Bekerja sama dengan para peneliti dan ahli serangga, museum ini mengajak pengunjung untuk mencicipi makanan 'istimewa' dalam rangka merayakan acara tahunan besar di The North Carolina Museum of Natural Sciences. 

Pengunjung Mencoba Serangga Di Museum of Natural Sciences (Museum of Natural Sciences)

Tahun ini, museum menggelar acara bertajuk Critter Cook-off, yang menampilkan sisi lain dari berbagai jenis serangga yang bisa dikonsumsi. Lebih dari 100 tenant dihadirkan oleh para peneliti dan ahli serangga untuk para pengunjung.

Dikutip dari Spectrum Local News, acara ini juga dilengkapi dengan dua food truck beserta chefnya yang akan memasak makanan dengan tambahan serangga di dalamnya. Seperti hidangan burger dengan isian larva atau nasi campur dengan tambahan cacing.

Selain itu, ada pula gyoza yang menggunakan jenis larva dari serangga tertentu. Meski begitu, serangga yang dipakai tentunya sudah diteliti aman untuk dikonsumsi. Serangga ini kemudian diolah menjadi menu set tiga hidangan yang dibuat oleh para chef.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"