Unik Banget! Terinspirasi Dari Ubin Kuil Buddha, Es Krim Thailand Ini Juga Dijual Buat Tujuan Mulia, Tertarik Coba?

Unik Banget! Terinspirasi Dari Ubin Kuil Buddha, Es Krim Thailand Ini Juga Dijual Buat Tujuan Mulia, Tertarik Coba?

Thailand termasuk salah satu negara yang punya beragam kuliner menarik. Namun biasanya, makanan Thailand dikenal ekstrem dan cenderung nyeleneh. Akan tetapi, belakangan ada kuliner Thailand yang menuai respon positif meski bentuknya unik.

Kuliner itu berupa es krim segar, tapi bukan es krim seperti biasa. Kreasi es krim yang disebut sebagai 'The Flower of Dawn' ini punya bentuk cantik yang desainnya terinspirasi dari pola ubin pagoda di kuil Buddha Thailand. Es krim ini dijual dengan ukuran kecil dan dicetak di atas stik kayu es krim.

Dikutip dari Reuter, es krim ini memiliki bentuk dasar kotak. Menariknya, es krim ini ada bentuk bintang yang di dalamnya terukir cantik bunga. Di mana, desain ini mirip seperti ciri khas ubin pagoda di kuil. Es krim unik ini dijual dalam dua warna dan rasa.

Es Krim Unik Thailand Terinspirasi Dari Ubin Kuil Buddha (Reuters)

Es krim berwarna cokelat muda memiliki rasa spesial Thai milk tea. Sementara, es krim lain berwarna biru muda pastel yang punya rasa bunga telang (butterfly pea) dicampur dengan susu kelapa. Bentuk unik es krim ini tentunya menarik perhatian banyak orang.

Khususnya, para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Thailand. Es krim ini banyak dijual di sekitaran area kuil populer di Thailand, yaitu Wat Arun. Jadi tidak heran kalau banyak pembeli yang mengabadikan foto es krim dengan latar belakang Wat Arun yang cantik.

Meski punya bentuk yang unik, jajanan segar di Thailand ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni 89 Baht atau sekitar Rp34 ribu per buah. Namun di balik bentuknya yang unik, es krim ini ternyata dijual dengan tujuan mulia loh! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"