Udah Sarapan Belom? Fakta-fakta tentang Sereal yang Perlu Kamu Ketahui

Udah Sarapan Belom? Fakta-fakta tentang Sereal yang Perlu Kamu Ketahui

Sereal adalah jenis makanan yang gak asing lagi deh buat banyak orang. Ini adalah menu sarapan praktis dan simpel buat kamu-kamu sebelum mulai beraktivitas.

Ada banyak jenis sereal yang bisa kalian pilih untuk sarapan. Kamu tinggal tambahkan susu aja di mangkuk, tinggal disantap deh.

Tapi, kamu udah sarapan belom nih? Kalo udah, coba deh kita simak dulu nih fakta-fakta tentang sereal yang perlu kamu ketahui.

#1 Begini sejarah sereal ...

#1 Begini sejarah sereal ... Sereal udah jadi menu sarapan sejak dulu (thoughtco.com)

Fakta tentang sereal yang pertama gak terlepas dari sejarah sereal. Kenapa sih orang sarapan sereal, sejak kapan? Sebagai menu sarapan, sereal telah dikonsumsi banyak orang sejak lama. Mulanya sekitar abad ke-18 silam gengs!

Saat itu, para ibu rumah tangga mengongsumsi jagung berondong atau biji-bijian dengan gula serta krim untuk sarapan bareng keluarga. Setiap pagi. Dari kebiasaan itu, berkembang deh sampe berbagai jenis sereal yang kita kenal sampe sekarang.

#2 Istilah nama sereal

#2 Istilah nama sereal Sereal berasal dari kata cerealia yang berarti biji-bijian (holidayscalendar.com)

Sebenernya, sereal tuh apa sih? Fakta tentang sereal selanjutnya ... sereal berasal dari kata 'serealia' atau biji-bijian.

Tanaman biji-bijian itu ditanam untuk diambil biji-bijinya atau bulirnya. Biji dan bulir yang telah diolah mengandung karbohidrat atau sari pati yang cocok banget untuk sarapan. Apalagi sereal juga oke banget kan buat menu sarapan dan menu diet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"