Tips Sederhana Masak Pare Biar Nggak Terasa Pahit, Rendam Pakai Bahan Dapur Ini!

Tips Sederhana Masak Pare Biar Nggak Terasa Pahit, Rendam Pakai Bahan Dapur Ini!

Banyak orang tak menyukai sayur pare karena rasanya yang pahit. Pare sebenarnya merupakan salah satu sayur yang bisa menjadi santapan yang lezat bila benar cara memasaknya.

Ada beberapa tips memang yang harus diperhatikan untuk memasak pare agar supaya tidak sampai muncul rasa pahit tersebut. Yang Pertama adalah pemilihan pare. Cobalah untuk memilih pare yang berukuran kecil saja, karena biasanya semakin besar akan semakin pahit rasanya. Selain itu pilih yang berwarna hijau tua, karena itu berarti belum terlalu tua dan rasanya tak terlalu pahit.

Tips selanjutnya adalah pengolahan pare dengan benar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita akan mengolah pare ini agar rasa pahitnya tidak dominan. Berikut beberapa cara pengolahan pare yang baik dan benar.

1. Rendam dengan Gula

https://hellosehat.com/

Merendam pare dengan larutan gula akan sedikit membantu mengurangi rasa pahit dari pare. Potong pare terlebih dahulu, buang bagian tengahnya dan kemudian potong kecil-kecil dan rendam dengan air gula. Setelah itu jangan lupa bilas dengan air mengalir.

2. Rendam dengan Garam

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"