Tips Menyimpan Daging yang Benar Tanpa Pengawet, Dijamin Tahan Sampai Berbulan-Bulan

Tips Menyimpan Daging yang Benar Tanpa Pengawet, Dijamin Tahan Sampai Berbulan-Bulan

Siapa yang gak suka daging sapi? Hampir gak ada kayaknya ya. Terutama kalau daging ini diolah jadi masakan kaya rasa seperti sop, soto, bakso, rawon, steak, semur, tongseng, dan sebagainya. Gak ada orang yang bisa nolak deh!

Tapi bun, sebelum memasaknya. Bunda juga harus bisa pintar-pintar menyimpannya biar daging gak cepat busuk dan bisa diolah nanti-nanti.

Bunda mungkin biasanya hanya meletakkannya di freezer ya biar gak cepet basi? Padahal ada lho cara lainnya bun. Mau tahu gak? Yuk simak sampai akhir artikel ini!

1. Jangan Dicuci

Bunda, meski banyak bahan makanan lain yang harus dicuci dulu sebelum masuk kulkas. Daging justru berbeda! Bunda gak boleh mencuci daging karena nantinya bisa-bisa kandungan air pada daging bertambah. 

Nah, kalau daging sampai berair. Nanti daging tersebut akan mengalami freezer burn atau kondisi rusaknya makanan karena dehidrasi atau oksidasi. Bisa juga daging terkedan bakteri dari air atau tempat cucian.

2. Bungkus dengan Plastik

Bungkus daging dengan plastik sebelum dimasukkan ke freezer (cantik.tempo.co)

Karena memiliki kadar lemak tinggi, daging jadi lebih mudah mengalami freezer burn. Nah, dengan membungkusnya dengan plastik dulu, kamu bisa mencegah freezer burn. Selain itu, makanan lain jadi aman dari kontaminasi daging.

3. Segera Memasukkan ke Kulkas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"