Ternyata! Ini Alasan Anak-anak Suka Nugget Ayam, Bukan Karena Bentuknya Yang Lucu

Ternyata! Ini Alasan Anak-anak Suka Nugget Ayam, Bukan Karena Bentuknya Yang Lucu

Nugget ayam merupakan salah satu makanan favorit anak-anak kecil. Nugget ayam sering jadi alternatif para orang tua jika anaknya sedang tidak mau makan. Kira-kira apa yang membuat anak-anak begitu menyukai nugget ayam? Rupanya belum tentu karena bentuknya yang lucu.

Dilansir dari Yahoo Lifestyle, dari sekian banyaknya nugget olahan, anak kecil lebih menyukai nugget ayam. Jadi tidak heran kalau di setiap supermarket punya produk nugget ayam dari berbagai merek maupun variasi.

Lebih lanjut, Ali Bandier, seorang ahli diet menyebutkan bahwa nugget ayam disukai anak karena rasanya yang tidak begitu kuat. "Nugget ayam tidak memiliki rasa yang kuat, bahkan agak hambar," ungkapnya.

Ilustrasi Anak Makan Nugget Ayam (Yasintha.com)

Makanan hambar terbilang lebih menarik untuk anak-anak. "Makanan hambar seperti nugget ayam, pasta dan roti seringkali menarik bagi anak-anak yang sensitif terhadap sensorik, ragu-ragu atau pilih-pilih makanan," imbuhnya.

Tak hanya itu, ahli diet, Diana Rice dari Tiny Seed Nutrition dan Anti Diet Kids juga mengatakan kalau nugget lebih disukai anak-anak karena mudah dikunyah. "Lebih mudah dikunyah dibandingkan sumber protein lainnya," terang Diana.

Seperti steak ataupun dada ayam panggang, yang merupakan asupan penting untuk dikonsumsi anak-anak. Nugget juga termasuk salah satu asupan bagi anak-anak yang masih menguasai mekanisme tubuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"