Ternyata Air Rebusan Mi Instan Punya Manfaat yang Tak Terduga, Mulai Sekarang Jangan Asal Buang Ya!

Ternyata Air Rebusan Mi Instan Punya Manfaat yang Tak Terduga, Mulai Sekarang Jangan Asal Buang Ya!

Hampir seluruh masyarakat Indonesia suka mi instan. Apalagi kalau lagi tanggal tua, atau ketika laper tengah malam dan gak ada makanan lain, selain mi instan. Atau waktu cuaca lagi mendukung. Hujan dan dingin misalnya.

Nikmatnya semangkuk mi rebus di musim hujan (tosupedia.com)

Namun, karena kandungan bahan pengawet yang tidak baik untuk tubuh, banyak orang cenderung membuang air rebusan mi instan. Tentunya untuk bagi yang ingin masak mi rebus ya. Soalnya yang goreng emang gak butuh kuah, jadi ya air rebusan langsung dibuang aja gitu.

Eit, tapi tahu gak sih geng kalau air rebusan mi instan ini ternyata punya manfaat lho!

Bukan, manfaatnya jelas bukan untuk tubuhmu. Hehehe. Tapi untuk tanaman.

Jadi, bagi kamu yang pecinta tanaman dan suka berkebun, jangan langsung buang air rebusan mi instan ya! Sebab ia sangat bermanfaat untuk tanamanmu

# Manfaat Air Rebusan Mi untuk Tanaman

Mengutip dari nakita.grid.id, air rebusan mi instan ternyata sangat berguna untuk tanaman. 

Presiden organisasi nirlaba Food Tank, Danielle Nierenberg bahkan menyarankan untuk tidak membuang air rebusan pasta atau mi.

Katanya, "Jika Anda membuat pasta atau mi, jangan sia-siakan air rebusan bekas dengan menuangkannya ke saluran pembuangan. Sebaliknya, biarkan dingin, dan gunakan untuk menyirami tanaman Anda."

Nierenberg menjelaskan bahwa air rebusan pasta atau mi mengandung banyak pati yang larut dalam air. Ada pula vitamin dan mineral yang larut selama mi direbus. Kandungan inilah yang bagus untuk perkembangan tanamanmu.

 

Itu karena air rebusan mi bisa bertindak sebagai pupuk. Tanaman menyukai pati dan nutrisi yang terkandung dalam air rebusan mi. 

Menyiram tanaman dengan air bekas rebusan mie/pasta akan lebih baik daripada menyiramnya dengan air biasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"