Tempat Makan Gudeg di Jogja, Berikut 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi

Tempat  Makan Gudeg di Jogja, Berikut 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta atau Jogja terkenal dengan banyak kuliner yang terkenal salah satunya adalah gudeg. Sudah pasti saat datang ke Jogja gak usah bingung untuk mencicipi gudeg yang banyak dijual di sana. Namun tidak semua tempat makan yang menjual gudeg bisa jadi rekomenasi. Berikut 5 tempat makan gudeg di Jogja.

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum menjadi salah satu gudeg terkenal di Jogja. Banyak orang datang ke warung makan Gudeg Yu Djum untuk makan di tempat atau dibawa pulang bahkan dijadikan oleh-oleh. Memang tempat makan Gudeg Yu Djum tersebar di beberapa titik di Jogja.

Gudeg Yu Djum berdiri sejak tahun 1951 dan terkenal dengan olahan gudeg kering dan manis dengan ciri khas nangka muda yang berasal dari daerah Kebumen. Selain gudeg, ayam kampung dan telur bebek jadi pilihan menu yang bisa dimakan bersamaan dengan gudeg. Untuk lokasi bisa datang ke Jalan Wijilan Nomor 167 Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Tempat Makan Gudeg di Jogja (Visiting Jogja)

Gudeg Permata Bu Pujo

Tempat makan gudeg di Jogja yang legendaris adalag Gudeg Permata Bu Pujo. Namun untuk mencicipi menu gudeg ini, kamu harus datang malam hari ya, karena memang gudeg ini buka pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB sampai tengah malam. Cocok banget buat orang yang kelaparan di tengah malam.

Sama seperti gudeg-gudeg lainnya, Gudeg Permata Bu Pujo memang tidak hanya jual gudeg saja karena banyak menu lain seperti olahan ayam kampung dengan cita rasa yang gurih. Ohya sambal krecek di tempat makan ini juga juara loh. Yang mau coba makan silahkan datang pada malam hari ke Jalan Gajah Mada, Pakualam, Jogja. 

Gudeg Pawon

Berikutnya ada Gudeg Pawon. Lokasinya ada di daerah Umubulharjo, Yogyakarta. Warung makan gudeg ini buka pada malam hari. Banyak orang tertarik makan di lokasi ini karena sensasi makan yang berbeda. Namanya saja Gudeg Pawon berarti pelanggan akan makan di dapurnya langsung sambil melihat proses memasak gudeg. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"