Telur, Sumber Protein yang Satu ini Bisa Kamu Olah jadi Berbagai Menu Lho! Berikut ini Daftarnya

Telur, Sumber Protein yang Satu ini Bisa Kamu Olah jadi Berbagai Menu Lho! Berikut ini Daftarnya

Hampir seluruh manusia di dunia ini mengkonsumsi telur. Sumber pangan kaya protein ini bisa dikatakan sangat dekat kehidupan sehari-hari kita.

Dalam seminggu, satu orang bisa mengkonsumsi telur minimal 2-3 butir. Bahkan untuk orang yang sedang dalam program membentuk badan, ia butuh lebih dari 1 butir telur per hari, meski hanya putih telurnya saja.

Nah, biasanya, telur ayam yang di rumahmu kamu masak apa? Dadar? Mata sapi? Omelet?

Enggak bosan masak telur yang gitu-gitu aja? Mending ikutin beberapa menu olahan telur ini deh. Biar menu telurmu bisa lebih variatif.

1. Nasi Goreng Telur Bawang

nasi goreng telur bawang enak dan simpel! (indozone.id)

Cepat dan mengenyangkan! Buat kamu yang lagi malas, atau buru-buru, atau kehabisan bahan makanan. Cobain deh menu masakan Cina ini! Cara bikinnya super gampang dan cepet. Kamu cuma butuh menggunakan nasi sisa, telur, dan bawang putih. Caranya, kocok telur. Panaskan minyak, tumis bawang sebentar sampai kecoklatan. Lalu masukkan telur tadi dan nasi bersama dalam wajan. Setelah matang, sajikan deh! 

2. Kari Telur

Mau coba makanan yang sedikit uni? Cobalah memasak kari telur. Kamu bisa merebus telur ayam dahulu. Untuk kemudian memasaknya dalam saus tomat segar bersama rempah-rempah kari India yang sudah dihaluskan. Rasanya nanti akan ringan dan indah dengan aroma tomat dan rempah-rempah ringan.

Kamu bisa menyajikan Kari Telur Tomat ini dengan roti India atau nasi untuk hidangan lengkap yang lezat.

3. Salad telur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"