Takut Gak Sehat? Gini Aturan Makan Mie Instan yang Benar Sesuai Saran Ahli Gizi

Takut Gak Sehat? Gini Aturan Makan Mie Instan yang Benar Sesuai Saran Ahli Gizi

Mie instan emang makanan yang lezat dengan aroma yang selalu menggoda. Udah gitu pas banget di kantong sobat kos dan para pembelajar (baca anak sekolah dan mahasisiwa). Jadi penyelamat perut pas akhir bulan.

Menurut World Instant Noodles Association, tahun 2017, 102, 7 milliar porsi mie instan yang telah dikonsumsi di seluruh dunia dalam satu tahun. Indonesia menempati urutan teratas setelah Cina sebagai negara terbanyak konsumsi mie instan.

Tapi soal makanan enak satu ini kalian pasti sering banget denger, "gak sehat". Setuju gak sih? Apa kamu cuek aja dan menganggap ini hanya konspirasi??

Saran makan mie instan (kitchenathoskins.com)

Sebuah penelitian yang dipublikasikan The Washington Post pada 2014, menyebutkan mie instan bisa menimbulkan gangguan metabolisme (diabetes, tekanan darah tinggi, hipertensi, dan masalah jantung). Soalnya kadar garamnya sangat tinggi gengs.

Selin itu juga mengandung lemak jenuh yang tidak sehat, dan indeks glikemiknya yang juga tinggi. Bisa bikin obesitas. Meski bikin obesitas tapi nutrisi mie instan hampir gak ada. Kalau makan ini terus bisa kekurangan gizi nantinya.

terus apakah mie instan gak boleh dimakan? Boleh aja kok gengs, asalkan sesuai aturan. Gini ata ahli gizi soal makan mie instan ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"