Tak Disangka, Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Amerika Serikat

Tak Disangka, Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Amerika Serikat

Nasi padang  merupakan makanan khas Indonesia. Ternyata nasi padang juga dijual di luar Indonesia, salah satunya di kota New York, Amerika Serikat. Di sebuah restoran Indonesia di New York, dijual sepori nasi padang dengan menu dan harga yang berbeda dibandingkan di Indonesia.

Dilansir dari channel YouTube Arief Muhammad, YouTuber itu bersama teman-temannya mendatangi sebuah restoran untuk mencicipi makanan khas Indonesia saat sedang liburan beberapa bulan silam. Kebetulan Arief yang berdarah Minang tertarik untuk menjajal cita rasa nasi padang di Amerika. 

Menu makanan yang disantap Arief memang tidak banyak, ia hanya memesan nasi dengan lauk dendeng balado dan rendang. Sebelum mencicipi dendeng balado, ayah dua anak ini lebih dulu makan rendang. Bagaimana rasanya?

Nasi Padang (Detikcom)

Menurut Arief, rendang yang ia makan berbeda dengan di Indonesia. Rasa daging rendang di Amerika Serikat lebih manis malah lebih mirip dengan steak dibandingkan rendang di Indonesia yang terkenal dengan rasa gurih dan pedas. “Rendangnya manis banget, harusnya ini adalah steak,” kata Arief.

Meski rendang tersebut memiliki rasa manis, namun ia menyebut daging dimasak dengan cukup matang. “Sekali kita gigit dagingnya, kita akan langsung tahu bahwa daging yang digunakan memang daging mahal, meski rasanya manis,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"