Simak Deh Beberapa Burger Termahal di Dunia

Simak Deh Beberapa Burger Termahal di Dunia

Simak deh beberapa burger termahal di dunia. Harganya gak masuk akal emang buat seonggok burger.

Burger biasanya bisa kita dapatkan di gerai-gerai makanan cepat saji. Harganya relatif terjangkau lah. Rasanya ... ya lumayan lah, makanya banyak deh yang suka makan burger.

Tapi di jaman ini, ada lho burger yang dijual dengan harga yang mahaaaaalllll banget. Berani gak kalian makan burger dengan harga jutaan atau puluhan juta rupiah?

Rasanya? Ya, ada harga ada kualitas lah. Seperti dikutip dari CNN Indonesia, simak deh beberapa burger termahal di dunia berikut ini. Kali aja mau beli gitu.

1. Fleurburger, Las Vegas

1. Fleurburger, Las Vegas Ini nih, burger termahal di dunia (alux.com)

Burger termahal di dunia saat ini bisa kita pesan di Mandalay Bay Casino, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Harga seonggok burger supermahal ini adalah 5.000 dollar AS aja gengs, sekitar Rp70 jutaan lah.

Apa yang bikin istimiwi, eh, istimewa? Yak, burger ini dibuat langsung oleh tangan chef Hubert Keller. Isinya adalah daging sapi wagyu super dengan tambahan hati angsa atau foie gras kualitas terbaik. Gokil banget pastinya.

2. Glamburger, London

2. Glamburger, London Liat tuh tagihannya, berapa harganya (cnbc.com)

Di urutan selanjutnya ada Glamburger yang menjual burgernya dengan harga 1.768 dollar AS. Sekitar Rp25 jutaan lah berarti.

Burger ini terdiri dari daging sapi wagu kobe dan daging rusa selandia baru. Ada tambahannya seperti caviar, truffle hitam, serta garam asap dari Himalaya.

isian lain untuk glamburger ini adalah lobster, telur bebek asap, matcha, truffle putih parut, dan beberapa bacon. Burger ini juga dihiasi daun-daun berlapis emas lembaran yang bikin jadi mahal.

3. Le Burger Brasserie, Las Vegas

3. Le Burger Brasserie, Las Vegas Burger ini cuma sebelas juta perak aja gengs harganya (caesars.com)

Satu lagi dari Las Vegas adalah Le Burger Brasserie. Burger di tempat ini dijual dengan harga fantastis gengs ... 777 dollar AS aja, sekitar Rp11 jutaan.

Burger ini terbuat dari daging wagyu kobe, berlapis pancetta, dan keju dari susu kambing. Ada juga hati angsa, lobster maine, serta cuka balsamic yang berusia 100 tahun. Mevvah banget deh!

4. Le Burger Extravagant, New York

4. Le Burger Extravagant, New York Kayak apa sih rasanya burger mahal? (guinnessworldrecords.com)

Burger selanjutnya persembahan dari Le Burger Extravagant di New York, AS. Burgernya berisi daging sapi wagyu yang direndam dengan mentega truffle serta rempah yang dicampur garam laut asap.

Bagian atas burgernya ditaburin keju cheddar yang berusia 18 bulan. Ada juga telur serta mentega putih. Fiuh ... enak nih keknya.

5. The Grand Burger, Florida

5. The Grand Burger, Florida Ini nih burger legendaris (palmbeachpost.com)

Burger ini dijual di McGuire's Irish Pub, Florida, AS, sejak 1977 silam. Yang bikin spesial dari burger ini adalah penyajiannya bersama filet mignon atau daging sapi has dalam yang dipanggang. Burger ini juga masih ditambah caviar dan saus merlot.

Nah, ngeliat harga burger yang mahal-mahal begitu, kalian masih pengin makan burger itu gak? Beli aja deh satu, lumayan buat di-review, hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"