Sering Diremehkan Ternyata Ikan Teri Kaya Manfaat, Terutama untuk Jantung dan Otak

Sering Diremehkan Ternyata Ikan Teri Kaya Manfaat, Terutama untuk Jantung dan Otak

Kalian tahu ikan teri kan gengs? Itu loh ikan kecil-kecil yang biasa jadi lauk nasi kucing. Dibikin sambel teri terus makan dengan nasi putih.

Ikan teri sering dianggap remeh sama orang-orang. Gak kayak ikan tuna, gurame atau ikan hits lainnya di rumah makan. Padahal, seperti bangsa ikan lain, teri juga banyak anfaatnya buat kesehatan. Harganya ekonomis lagi.

Teri ada macam-macam gengs. Selain teri putih dan teri biasa, ikan jenis ini ukurannya juga beda-beda. Rasanya renyah dan urih kalau digoreng. Soalnya ikannya kecil-kecil. Gampang lagi masaknya, tinggal dicuci aja.

Ikan teri (thespruceeats.com)

Satu porsi ikan teri mengandung 20 persen dari nilai niacin harian. Niacin atau vitamin B3, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menurunkan risiko kardiovaskular. Bagus buat kesehatan jantung kamu.

Bisa dijadikan camilan nih pas kamu bosen di rumah terus karena wabah corona. Dikutip dari berbagai sumber ini manfaat makan ikan teri gengs.

1. Baik dikonsumsi penderita diabetes

Ternyata ikan teri adalah salah satu makanan yang baik bagi para penderita diabetes. Kenapa? Karenakan ikan teri mengandung protein dan lemak baik yang bagus buat tubuh. Karena gak mengandung gula dan karbohidrat, jadi bagus buat penderita diabetes.

Ikan teri banyak manfaatnya (drinksfeed.com)

2. Membantu menjaga kesehatan dan fungsi otak

Ikan teri bagus buat otak kamu. Kandungan lemak baik dalam ikan teri bagus buat menjaga kesehatan otak. Misalnya ada seperti asam lemak omega-3, yang baik untuk menjaga fungsi dan pertumbuhan otak.

Biar belajarnya lancar, bisa sambil ngemil ikan teri nih.

3. Kaya nutrisi yang baik bagi kesehatan

Ikan teri mengandung protein, lemak, kalsium, zat besi, dan kalium. Juga punya kandungan fosfor, magnesium, zinc, niacin, folat, vitamin A, dan vitamin E.

Berbagai vitamin dan mineral itu baik buta menjaga kesehatan tubuh kamu. Terutama untuk melawan penyakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"