Seorang Bocah Punya Tabungan Rp 80 Juta, Ternyata Berkat Jualan Ini

Seorang Bocah Punya Tabungan Rp 80 Juta, Ternyata Berkat Jualan Ini

Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun mengaku dirinya memiliki uang tabungan senilai Rp 80 juta dari hasil jualan nasi uduk dan jagung. Kisahnya pun dibagikan melalui akun Instagram bernama @agungc_properti (11/07/24).

Dari video pengunggah yang bernama Agung itu, terlhat momen ketika ia membeli jagung dari seorang bocah di tempat wisata Pangalengan, Bandung. Bocah tersebut berjualan jagung seharga Rp 10 ribu. Setiap jagungnya ia memperoleh untung senilai Rp 2 ribu.

Selain itu, sang bocah juga menjual nasi uduk dan gorengan saat subuh. Dari situlah dirinya rutin menabung uang Rp 100 ribu per hari. Setelah 2 tahun berjualan, sang bocah mengaku uangnya sudah tercapai Rp 80 juta. Uangnya itu pun ia tabungkan di bank oleh sang ibu.

Bocah jualan jagung (via instagram)

Ternyata, makanan dagangannya itu merupakan titipan orang lain dan ia hanya membantu menjualkannya saja. Hal ini ia lakukan untuk membantu orang tuanya yang kebetulan sang ayah adalah tukang kebun dan ibunya merupakan asisten rumah tangga (ART).

Videonya viral dan banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di media sosial. Banyak netizen yang kagum dan terinspirasi dari kisah bocah tersebut.

"Sukses pasti itu adiknya, pandai dagang, pandai nabung," tulis netizen.

"Ni anak jualannya. Peluang itu diciptakan. KUncinya gak gengsi gak males. Sukses terus dek," tulis netizen lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"