Bandung selalu punya tempat di hati banyak orang. Nggak heran deh, banyak banget yang selalu pengin liburan ke kota kembang ini. Nah, kalau kamu sudah lama nggak ke Bandung, ini dia rekomendasi tempat wisata Bandung untukmu.

Berniat liburan ke Bandung? Kalau kamu bosan cuma belanja di Factory Outlet atau kongko di kafe-kafe kekinian, bisa melipir ke tempat wisata yang seru banget untuk dikunjungi bareng pacar, teman, atau keluarga. 

Belakangan ini, tempat wisata Bandung makin banyak lho, jadi makin beragam juga pilihan untuk berwisata.  Pastinya, seluruh objek wisata di Bandung ini instagramable lho, gengs, cocok banget buat difoto dan diupload ke sosial media yang kamu punya. Penasaran apa aja?

Koleksi patung karya Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park (tripadvisor)

NuArt Sculpture Park

Kalau kamu suka melihat karya seni patung, bisa datang ke NuArt Sculpture Park di Jalan Setraduta Raya, Ciwaruga, Bandung Barat. Pemilik dari objek wisata ini tak lain adalah seorang maestro pematung, Nyoman Nuarta, yang terkenal dengan karyanya Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali. 

Di NuArt, kamu bisa menyakiskan ratusan patung karya Nuarta yang menakjubkan. Setelahnya, kamu juga bisa lho membawa anak-anak ke sini untuk belajar clay act, melukis topeng, dan cutting board. Di tempat ini pun sering digelar acara teater lho. Kata Nuarta, dia ingin tempat ini jadi art space yang bisa digunakan oleh siapa pun.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Dikenal dengan nama Tahura, tempat ini adalah hutan kota di Bandung yang membentang dari daerah Dago sampai ke Maribaya. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan menyusuri hutan, berfoto-foto, atau memperhatikan tanaman yang ada di sana karena jumlahnya ada 2.500. 

Selain itu, kamu juga bisa melihat monumen Ir. H. Djuanda, Air Terjun Dago, Air Terjun Omas, Air Terjun Lalay, Prasasti Raja Thailand, Gua Jepang, dan Gua Belanda.

Wisata Bandung rasa Eropa (destinasibandung.co.id)

D’Dieuland

Kalau pengin ngerasain suasana kayak di Eropa tapi budget masih terbatas, kamu juga bisa lho merasakannya di Bandung. Ada tempat wisata namanya D’Dieuland yang arsitekurnya seperti kastil-kastil di abad pertengahan bergaya Eropa.

Nah, untuk kastil ini sebenarnya adalah restoran bernama Dago Bakery Punclut. Untuk D’Dieuland sendiri menawarkan beragam objek wisata dalam satu area, termasuk menyusuri skywalk setinggi 10 meter, bermain air di sungai buatan, outbound malam hari, serta banyak instalasi unik yang pastinya instagramable.

Bunga begonia (hargatiket.net)

Kebun Bunga Begonia

Ternyata Bandung juga punya taman bunga lho, yaitu Kebun Bunga Begonia. Kalau kamu pencinta bunga, tempat ini rasanya surga banget, gengs, soalnya di kanan-kiri semua penuh bunga warna-warni yang cantik dan sedap dipandang. Berkeliling kebun bunga pasti akan bikin kamu betah soalnya udaranya sejuk. 

Untuk primadona dari kebun bunga ini adalah bunga balinea, salah satu jenis begonia dari Bali. Selain balinea, ada juga tanaman lain yang bisa kamu lihat, di antaranya celosia, geranium, salvia, cosmos, dan dianthus. 

Setelah puas memandangi bunga-bunga, kamu bisa lho membeli bibitnya untuk ditanam di rumah, atau bisa memilih wisata petik sayur dan buah, termasuk brokoli, terong, jagung, tomat, ceri, dan masih banyak lagi. 

Untuk makan siang atau cuma kongko-kongko, kamu bisa melipir ke Cafe Kebun Begonia Glory. Di kafe ini, tersedia makanan mulai dari sajian nusantara sampai menu western.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations