Selain Mozarella, Ini 7 Jenis Keju Yang Super Gurih Dan Legit

Selain Mozarella, Ini 7 Jenis Keju Yang Super Gurih Dan Legit

Salah satu produk olahan susu yang banyak dikonsumsi adalah keju. Di Indonesia sendiri banyak banget makanan dan minuman yang menggunakan keju. Dari martabak, roti, mie instan, cake, sampai minuman dengan cream cheese. 

Kamu mungkin udah kenal sama mozarella, si keju meleleh yang bikin ngiler. Tapi tau nggak sih kalau jenis keju tuh ada banyak banget lho, bisa dibedakan dari segi tekstur, bahan, pembuatan, dan rasa. 

Yuk cari tahu jenis-jenis keju~ 

Cheddar

Cheddar Keju (Lehmans.com)

Jenis keju yang satu ini bisa dibilang paling populer di Indonesia. Dengan harga terjangkau, siapa aja bisa menikmati keju jenis ini. Ada yang berwarna kuning pucat dan agak oranye, cheddar biasanya jadi topping kue atau isian roti. Teksturnya agak kerasa dan nggak gampang meleleh. 

Parmesan

Parmesan Keju (Sheridanscheesemongers.com)

Parmesan alias Parmigiano Reggiano merupakan jenis keju paling yang dianggap paling enak dan berkualitas tinggi. Keju parmesan dibuat dari susu sapi dan teksurnya keras, berpasir, serta berlubang-lubang. Butuh waktu satu tahun buat keju ini sampai matang sempurna. Parmesan biasanya jadi diparut jadi taburan untuk makanan kayak pasta atau pizza. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"