Sejarah Dan Fakta Unik Tentang Sop Buntut Si Makanan Internasional

Sejarah Dan Fakta Unik Tentang Sop Buntut Si Makanan Internasional

Dari sekian kuliner Indonesia, Sop buntut adalah salah satu makanan yang mahsyur, eits jika kamu menghira 'mahsyur' ini sekedar hiperbola, kamu salah besar loo. Sop buntut adalah menu yang tersedia dari versi Pedagang kaki lima, hingga restoran hotel bintang lima.

Atas jangkauan nya yang luas ini, sop buntut jadi dikenal oleh masyarakat. Tapi meski terkenal banget, sop buntut ini aslinya bukan dari Indonesia lho, Sop buntut ini adalah makanan khas Eropa yang diadaptasi oleh orang Indonesia.

Dari akulturasi ini lah lahir sop buntut yang biasa kita makan, yang menjadi pembeda adalah penambahan rempah-rempah yang membuat rasa sop buntut ini semakin kompleks dan lezat!

Yuk kita kenalan sama makanan top ini, biar kalian lebih paham lagi bahwa sop buntut ini selain lezat juga mengandung bayak manfaat dan nilai sejarah. langsung aja deh kita kupas habis.

1. Manfaat Sop buntut

https://assets.epicurious.com/photos/

Selain rasanya yang nendang dan bikin ketagihan, sop buntut ini memiliki segudang manfaat lho karena mengandung kalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi. Banyaknya kandungan gizi yang dimiliki buntut sapi ini membuat bagian ini menjadi salah satu bagian sapi yang paling dicari.

Sementara itu kuahnya melibatkan banyak sayuran sehingga makanan ini diperkaya dengan vitamin A dari wortel, Vitamin B komples dan C dari kentang, dan tambahan Vitamin C dari tomat.

Maka dari itu, sop ini nilai gizinya sangat tinggi lhoo, tapi balik lagi yaa, sesuatu yang bermanfaat akan hilang manfaatnya jika dikonsumsi berlebihan.

2. Asal usul versi negara lain



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"