Seger Banget Buka Puasa Pakai Es Teh Rasberi, Ini Resepnya!

Seger Banget Buka Puasa Pakai Es Teh Rasberi, Ini Resepnya!

Berbuka puasa memang kurang lengkap rasanya tanpa meminum yang segar-segar. Apalagi setelah menunda haus selama berjam-jam. Tentu es manis menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka.

Selain es blewah yang identik dengan Ramadan, es teh manis juga sangat menyegarkan untuk membatalkan puasa. Terlebih lagi es teh yang dikreasikan dengan buah-buahan tententu seperti rasberi misalnya.

Perpaduan teh yang sedikit pahit dengan buah rasberi yang asam manis menciptakan minuman yang pas untuk mengatasi dahaga setelah seharian berpuasa. Cara membuatnya pun tidak sulit hanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini. Simak, ya!

Es Teh Rasberi (Unilever Food Solution)

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Untuk membuat sekitar 10 gelas es teh rasberi yang menyegarkan, diperlukan bahan-bahan berikut ini:

- 3 buah teh celup merek apa saja

- 8 gelas air putih

- 1 mangkuk (200 gram) gula pasir

- 300 gram buah rasberi

2. Rebus air terlebih dahulu

- Langkah pertama, nyalakan kompor dan siapkan panci untuk merebus air. Masukkan empat gelas air untuk direbus. Setelah panas, celupkan tiga buah kantong teh celup kurang lebih selama 15 menit. Sebenarnya kamu bebas memakai varian teh apa saja tetapi lebih baik untuk disesuaikan dengan seleramu.

- Kalau tidak terlalu menyukai teh celup, kamu pun bebas menggantinya dengan teh bubuk yang diseduh langsung. Jenis teh yang cocok dipadukan dengan buah rasberi sendiri yakni teh hitam.

3. Rebus air dengan rasberi

- Selanjutnya, sisa empat gelas air yang belum direbus tadi masukkan ke dalam panci lain. Tambahkan buah rasberi dan gula putih lalu rebus sampai mendidih. Buah rasberi dapat dipotong-potong sebelum direbus agar lebih cepat meresap.

- Untuk takaran gula sendiri, bisa disesuaikan dengan seleramu. Tambahkan sebanyak 200 gram jika kamu menginginkan rasa teh yang manis. Aduk dan tekan-tekan buah rasberi agar tercampur saat direbus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"