Sedih! Snack Kesayangan Sejuta Umat: Lays, Doritos, dan Cheetos Akan Hilang di Pasaran Per Agustus 2021

Sedih! Snack Kesayangan Sejuta Umat: Lays, Doritos, dan Cheetos Akan Hilang di Pasaran Per Agustus 2021

Berita sedih datang dari dunia cemilan kesayangan kita semua. Sebab kabarnya, Lays, Doritos, dan Cheetos akan berhenti diproduksi mulai Agustus 2021 sampai tahun 2024. 

Hal ini terkait dengan pembelian saham 49% milik PepsiCo di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Tertulis dalam surat resmi Pepsico, pihaknya sudah melaporkan penjualan saham minoritas di IFL pada ICBP dan sekaligus menyelesaikan hubungan kemitraan selama 20 tahun.

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (kliklegal.com)

# Pepsico Resmi Diakuisisi PT Indofoof CBP Sukses Makmur Tbk

Doritos, Lays, dan Cheetos adalah 3 merek yang diproduksi dari Pepsico. Pepsico sendiri adalah afiliasi Fritolay Netherlands Holding BV yang kini resmi diakuisisi PT Indofood CBP Sukses Makmur  

Indofood membeli seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Transaksi ini dilakukan pada 17 Februari 2021 lalu.

Gideon A Putro selaku sekretaris perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur mengatakan nilai transaksi atas pembelian seluruh saham PepsiCo di IFL adalah sebesar Rp494 miliar. Kini, Indofood CBP Sukses Makmur menjadi 99,99% saham IFL

# Pepsico Akan Resmi Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021

Dalam keterangan resmi Pepsico tertulis bahwa selanjutnya IFL akan berhenti berproduksi dan memasarkan produknya mulai Agustus 2021.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"