Sambangi Ranah Minang, Gordon Ramsay Cari William Wongso Demi Belajar Masak Rendang

Sambangi Ranah Minang, Gordon Ramsay Cari William Wongso Demi Belajar Masak Rendang

Gordon Ramsay belakangan muncul dalam sebuah foto yang memperlihatkan dia sedang memasak. Tapi, chef terkenal ini tampak berfoto di alam terbuka yang latarnya tampak nggak asing.

Dan ternyata benar ... Gordon Ramsay tampak sedang memasak di sebuah lokasi di Sumatra Barat. Dia datang ke Indonesia pada Januari tahun ini untuk melakukan syuting acara "Uncharted".

Gordon Ramsay ke Sumatra Barat nih~ (intisari.grid.id)

Kunjungannya emang menarik perhatian warga setempat. Tapi emang nggak ada publikasi besar-besaran tentang kedatangannya. Sebab, chef terkenal ini sedang melakukan proses syuting untuk National Geographic.

Kunjungan Gordon Ramsay ke Indonesia ini sempat diketahui dari unggahan foto beberapa orang yang sempat bertemu dengannya. Tapi, chef terkenal ini juga sempat memberikan 'clue' kalo dia berkunjung ke Ranah Minang lewat unggahan di Insta Story-nya.

Kedatangannya ke Sumatra Barat bertujuan untuk dua hal. Pertama, Ramsay mencari pakar kuliner Indonesia, William Wongso. Kedua, Ramsay datang ke Indonesia adalah untuk belajar masak rendang.

Beberapa waktu lalu, National Geographic akhirnya merilis promosi episode Gordon Ramsay yang berkunjung ke Sumatra Barat itu. Acara itu akan tayang pada 29 Juni 2020 mendatang.

Gordon Ramsay datang ke Indonesia buat belajar masak rendang! (Instagram @gordongram)

Dalam promosi itu, Ramsay diketahui belajar mancing udang di gua dan mencicipi durian. Dia juga sempat ke pasar tradisional setempat untuk belajar mengulek bumbu di cobek.

Kegiatan lainnya yang menarik perhatian adalah ketika Ramsay belajar masak rendang. Tentunya bersama William Wongso.

Dilansir Detik Food, William Wongso menceritakan pengalamannya bertemu dengan chef yang terkenal galak pada peserta kompetisi masak itu dan masak rendang bareng-bareng.

"Saya diminta mendampingi dia dengan skenario Gordon ke Sumatra Barat, mau bertemu saya belajar bikin rendang. Dia belajar macem-macem, experiencing budaya termasuk budaya makan Sumbar," kata William Wongso, dikutip dari Detik Food.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"