Resep Daigaku Imo Alias Ubi Karamel Khas Jepang Yang Viral, Mudah Banget Bikinnya Loh!

Resep Daigaku Imo Alias Ubi Karamel Khas Jepang Yang Viral, Mudah Banget Bikinnya Loh!

Daigaku imo belakangan viral di Indonesia. Itu merupakan salah satu camilan tradisional khas Jepang berupa ubi yang menggabungkan rasa manis dan gurih. Tekstur dari makanan Jepang ini renyah dan legit. Umumnya, daigaku imo digemari mahasiswa Jepang.

Ini sesuai dengan nama 'daigaku' yang memiliki arti kampus atau universitas, sedangkan 'imo' merujuk pada camilan. Manisan ubi ini akhirnya diberi nama daigaku imo, karena dulu ini jadi makanan favorit mahasiswa Jepang yang tinggal di asrama.

Daigaku Imo, Ubi Karamel Khas Jepang (YouTube)

Ubi caramel Jepang ini sering dihidangkan saat musim gugur, saat ubi manis sudah mulai matang sempurna. Selain menjadi camilan pendamping minum teh, daigaku imo juga kerap dijadikan lauk dan menyantapnya bersama nasi, seperti masyarakat di daerah Kanto, Jepang. 

Untuk menikmatinya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jepang. Camilan ini bisa kalian coba buat sendiri di rumah loh! Resepnya cukup mudah dan bahan yang digunakan pun mudah didapat. Berikut ini resep daigaku imo yang dirangkum dari YouTube Just One Cookbook!

Bahan-bahan Daigaku Imo

  • 2-3 buah Ubi Jalar, kupas dan potong memanjang

  • 3 sdm Minyak Sayur

  • 3 sdm Gula Pasir

  • 2 sdm Kecap Manis

  • Sejumput garam

  • Wijen sangrai, untuk taburan boleh diskip

Cara Membuat Daigaku Imo



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"