Rasanya Juara! Ini 3 Makanan Khas Sulawesi yang Enak Banget

Rasanya Juara! Ini 3 Makanan Khas Sulawesi yang Enak Banget

Ragam kuliner asal Indonesia memang patut diacungi jempol. Salah satunya adalah makanan khas Sulawesi yang kaya rempah dan selalu menggunggah selera. Maka dari itu, kalau berkunjung ke Sulawesi jangan lupa mencicipi makanan khasnya ya!

Sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, Sulawesi ternyata memiliki banyak ragam kuliner di wilayahnya masing-masing. Beberapa memang cukup populer, bahkan sudah bisa ditemui di luar pulau Sulawesi. Lantas, makanan khas Sulawesi apa saja yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Coto Makassar

1. Coto Makassar Makanan Khas Sulawesi (via Daily Cooking Quest)

Nama coto makassar tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Di beberapa tempat di Pulau Jawa, banyak orang menjual makanan yang kaya akan rempah ini. Coto makassar umumnya dihidangkan dengan lontong atau burasa yang terbuat dari santan dan rempah. Kabar baiknya, pada Desember 2008 lalu, coto makassar menjadi salah satu menu utama dalam penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia baik dari maupun ke Makassar. Jadi, kamu bisa menikmatinya selama di perjalanan dari atau ke Makassar. Hebat banget, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"