Rahasia Mengolah Kangkung Agar Masakan Sayur Ini Lezat Maksimal

Rahasia Mengolah Kangkung Agar Masakan Sayur Ini Lezat Maksimal

Sayur kangkung bisa dibilang menjadi sayur yang paling kerap kita temui di meja hidangan. Kawannya kobis sama bayem. Atau daun ketela kalau kalian demen makan nasi padang. 

Pasalnya mengolah sayur ini menjadi makanan sangatlah mudah. Tinggal ambil daun dan sebagain batangnya, cuci, oseng dengan bumbu dan penyedap. Udah jadi tuh makanan pelengkap lauk.

Tetapi jika kalian ingin rasa sayur kangkungnya lezat maksimal, kalian perlu tahu rahasia mengolahnya. Memang agak ribet dikit sih. Tapi kalau kalian punya waktu, it's worthy gengs!

1. Pilih kangkung yang benar-benar segar prima

1. Pilih kangkung yang benar-benar segar prima Rahasia mengolah sayur kangkung agar lezat maksimal (atmago.com)

Masakan yang dimasak dari kondisi yang masih segar prima tentu berbeda jika dibandingkan dengan yang sudah layu. Luangkan waktu berangkat pagi ke pasar, pilih daun yang masih berwarna hijau (belum menguning) dan batangnya pun masih padat (belum lembek).

2. Cuci kangkung dengan cara yang tepat

2. Cuci kangkung dengan cara yang tepat Rahasia mengolah sayur kangkung agar lezat maksimal (sajiansedap.grid.id)

Semua cara mencuci kangkung sebenarnya benar asal tidak salah, tetapi yang paling tepat adalah dengan mencucinya di bawah air mengalir sambil menggosok batangnya perlahan. Tujuannya, supaya serangga atau ulat yang hinggap bisa jatuh ke bawah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"