Pisang Goreng Buatan Sendiri Selalu Penuh Minyak? Ternyata 3 Hal Ini Penyebabnya

Pisang Goreng Buatan Sendiri Selalu Penuh Minyak? Ternyata 3 Hal Ini Penyebabnya

Selain bisa dimakan langsung, pisang juga bisa diolah menjadi berbagai makanan. Salah satu olahan pisang yang mudah dibuat adalah pisang goreng. Hayo angkat tangan siapa nih, yang suka pisang goreng? 

Namun meski mudah dibuat, masih banyak orang yang membuat pisang goreng sendiri tapi minyaknya terlalu banyak. Apakah bunda-bunda sering mengalaminya? Pisang goreng yang berminyak ini tentu membuat tenggorokan jadi nggak nyaman. 

Nah, agar kita bisa membuat pisang goreng tanpa banyak minyak yang menempel, sebaiknya kita ketahui apa saja penyebabnya. Dilansir dari SajianSedap, berikut ini penyebab pisang goreng jadi terlalu berminyak:

 

Pisang Goreng Buatan Sendiri Bebas Minyak Berlebih (KlikDokter)

Kesalahan Menggoreng Pisang yang Bikin Pisang Goreng Berminyak

1. Suhu Minyak Belum Panas

Jika ingin membuat pisang goreng yang renyah, kita harus menggorengnya menggunakan minyak yang panas, ya Bunda. Kalau pisang goreng berminyak, kemungkinan minyak yang digunakan untuk menggoreng masih belum panas atau suhunya kurang panas.

Terlalu cepat memasukkan pisang yang dibalutkan tepung ke dalam minyak yang belum panas membuat waktu matangnya jadi lama sehingga, pisang gorengpun menyerap minyak lebih banyak.

Nah, karena menggoreng pisang harus menggunakan minyak yang panas, bunda-bunda harus berhati-hati saat memastikan minyak sudah panas dan saat menggoreng pisang, ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"