Pesannya Sambil Teriak, Warung Pinggir Kali Ini Unik Banget, Cara Antar Makanannya Beda Dari Yang Lain

Pesannya Sambil Teriak, Warung Pinggir Kali Ini Unik Banget, Cara Antar Makanannya Beda Dari Yang Lain

Warung  makan biasanya melayani pembelinya secara langsung. Di mana, penjual akan menghampiri pembeli dan menanyakan pesanan mereka. Tapi ternyata, ada satu warung yang terbilang sangat unik. Pasalnya, pembeli harus berteriak untuk memesan makanan kepada penjual.

Belakangan di media sosial viral warung di seberang kali yang cara melayani pembelinya terbilang tidak biasa. Momen ini pertama kali dibagikan oleh pengguna TikTok @nurinwaskita. Di video tersebut, sang pemilik akun memperlihatkan caranya memesan makaann di warung yang berada di seberang kali.

Awalnya, dia berteriak memanggil sang penjual yang disapa Bu Neneng. Setelahnya, penjual akan mengantarkan ember dengan cara dikerek yakni menggunakan katrol yang terbuat dari tali. Di dalam ember, penjual sudah meletakkan daftar menu. Pembeli kemudian menaruh uang ke dalam ember.

Foto: Warung Kerek Bu Neneng (TikTok)

Setelahnya, penjual akan menarik kembali ember tersebut untuk mengambil uangnya. Cara mengantarkan pesannya juga lain daripada yang lain. Pesanan yang sudah selesai akan kembali ditaruh di ember dan diberikan kepada pembeli dengan cara dikerek.

Walaupun berada di seberang kali, tidak membuat warung makan ini kehabisan ide untuk menawarkan dagangannya. Bahkan ternyata, cara seperti ini sudah dilakukan sang pemilik yang bernama Neneng sejak tahun 2014 silam. Nama tempat makan itu pun dikenal dengan Warung Kerek Bu Neneng.

Dikutip dari detikFood, warung makan ini berada di Jalan Kampung Kabelan, Mampang, Jakarta Selatan. Lokasinya memang berada di perkampungan, tetapi dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Mayoritas pembelinya pun adalah pekerja kantoran, pekerja proyek sampai sekuriti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"