Perempuan di China Batuk Darah karena Kuah Hot Pot, Kok Bisa Sih?

Perempuan di China Batuk Darah karena Kuah Hot Pot, Kok Bisa Sih?

Orang-orang di China paling seneng makan hot pot nih. Hot pot atau dikenal juga sebagai steambot, biasanya memiliki kuah kaldu gurih. Kita tinggal tambahin bahan-bahan makanan lainnya seperti irisan daging, sayuran, mi, atau seafood.

Kalo di China, hot pot adalah menu favorit orang-orang setiap musim dingin. Logis juga, biar badan tetap hangat makan makanan berkuah yang hangat juga.

Hot pot digemari masyarakat China (scmp.com)

Tapi ... siapa yang nyangka kalo hot pot tuh juga bisa menyebabkan cedera serius di dalam tubuh. Batuk berdarah gitu. Kok bisa ya?

Hal ini pun dialami oleh seorang perempuan yang sedang menyantap hot pot. Hal ini disebabkan karena biasanya orang-orang di China makan hot pot dalam keadaan kuah masih panas. Perempuan ini melakukan hal yang sama, tapi dia malah batuk darah setelahnya.

Awalnya, perempuan yang diketahui bernama Zhang itu pergi bersama teman-temannya ke sebuah restoran hot pot. Dia makan bersama dan biasa aja. Tapi setelah makan, dia mulai merasakan sakit di tenggorokannya.

Ilustrasi, ngerasa sakit tenggorokan dan sakit perut (freepik.com)

Gak cuma di tenggorokannya, dia juga merasa sakit di dadanya. Dia merasa seperti ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya saat dia menelan.

Zhang berpikir bahwa dia tak sengaja menelan tulang atau makanan gosong. Dan dia kira itulah yang bisa melukai tenggorokannya. Tapi ternyata, rasa sakit yang dia alami semakin parah keesokan harinya.

Zhang merasa semakin sulit untuk menelan makanan. Parahnya lagi, dia jadi batuk darah ketika mencoba menelan air liurnya.

Mengetahui dirinya batuk berdarah, Zhang langsung pergi ke dokter. Setelah pemeriksaan di perut dan tenggorokannya, dokter menemukan bahwa terdapat luka sebesar 22 cm di tenggorokannya. Waduh!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"