Penetral Kolesterol Kambing Kurban: Ini Resepnya, Enak Lagi!

Penetral Kolesterol Kambing Kurban: Ini Resepnya, Enak Lagi!

Saat Hari Raya Kurban datang, tentunya sedia penetral kolesterol kambing dong.

Saat Hari Raya Kurban menjelang, tentunya daging kambing akan sayang banget kan kalo gak dimakan, selain rasanya yang ulala, gratis lagi.

Namun itu semua ga jadi masalah kok, soalnya kamu bisa sekalian buat penetral kolesterol kambing gengs. Jadi tetep sehat dan kolesterol turun.

Penetral kolesterol kambing

Kalian bisa menjadikan beberapa buah-buahan penetral kolesterol jadi jus yang nyegerin dan cegah kolesterol jahat menyerang. Berikut resepnya.

Jus Melon + Susu

Jus Melon + Susu Jus Melon + Susu (lifestyle.okezone.com )

Kamu bisa menjadikan buah melon sebagai penetral kolesterol kambing lho gengs. Apalagi kalau dibuat jus plus susu, duh gak kebayangkan segernya?

Bahan-bahan:

  • Secukupnya melon
  • 1 buah susu rasa melon
  • 2 SDM gula cair(gula pasir yg d cairkan make air panas)

Langkah pembuatan:

Potong melon seperlunya kemudian bersihkan. Lalu blenderlah melon itu bersamaan dengan susu kental manis atau susu murni, malah lebih baik.

Setelah kedua bahan super enak itu diblender kemudian tuangkan pada gelas, cocok banget tuh disajikan bareng sate kambing, hihi.

Jus Timun + Yogurt

Jus Timun + Yogurt Jus Timun (Fimela.com)

Timun selalu dijadikan andalan sebagai penetral kolesterol kambing lho gengs. Nah, kalau diolah jadi jus ditambah yogurt keknya leh uga.

Bahan-bahan:

  • 1 buah mentimun, potong-potong
  • 1 cup yogurt
  • 2 sdm madu
  • 1/2 sdt essence pengharum minuman
  • Secimit garam

Langkah pembuatan:

Siapkan bahan. Saya gunakan essence pengharum minuman "Rose Water" (kemasan botol kaca) yang populer di Saudi. Essence ini membuat aroma minuman harum khas. Anda bisa gunakan sesuai selera.

Masukkan semua bahan. Blender dengan tambahan es batu. Atau jika timun sudah dimasukkan freezer terlebih dahulu hingga 1/2 beku maka tidak perlu tambahan es batu. Koreksi rasanya.

Sajikan bareng hidangan kambing yang kamu bakalan makan, pastinya bakalan nyegerin tuh setelah panas-panas melahap enaknya olahan kambing.

Jus Tomat Semangka (lifestyle.okezone.com)

Buah tomat dan semangkan juga digadang-gadang menjadi penawar kolesterolnya kambing, makanya gak jarang kan buah itu dijadikan lalapan. Nah, gimana rasanya kalau kedua buah itu dipadukan di sebuah gelas, tentunya seger gitu ya.

Bahan-bahan:

  • 1/4 bagian semangka (uk. sedang)
  • 3 buah tomat (yg agak besar dan merah)
  • 200 ml air masak
  • Secukupnya madu

Langkah pembuatan:

-Masukkan tomat dan semangka yg sudah dipotong-potong ke dalam blender

-Tambahkan air....dan madu

-Blender buah sampai lembut kurang lebih 2-3 menit

-Tuang kedalam gelas, siap disantap atau dinginkan dulu dalam kulkas. Setelah itu hidangkan bersamaan dengan olahan kambing kamu deh.

Jadi itulah beberapa buah penetral kolesterol kambing yang bisa kamu jadikan sebagai menu tambahan agar Hari Raya Kurban kamu makin ceria.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"