Pakar Etiket Ungkap Cara Makan Croissant Yang Benar, Gak Perlu Pakai Garpu Dan Pisau Loh!

Pakar Etiket Ungkap Cara Makan Croissant Yang Benar, Gak Perlu Pakai Garpu Dan Pisau Loh!

Croissant merupakan jenis pastry yang paling populer di dunia. Roti asal Prancis ini memiliki tekstur flaky dengan rasa buttery. Umumnya, orang menikmati croissant dengan secangkir kopi hangat.

Untuk menikmati croissant tersebut, banyak orang menggunakan garpu dan pisau untuk memotongnya. Rupanya, menurut pakar etiket makan yakni William Hanson, cara tersebut sebenarnya salah.

Dikutip dari Mirror, William juga mengungkap beberapa kesalahan lain saat menikmati croissant. Salah satunya, croissant sebaiknya tak dicelupkan ke dalam minuman panas, seperti yang banyak dilakukan.

"Saat kamu menikmati croissant, mungkin saat sarapan. Jangan makan croissant dengan mencelupkannya ke dalam kopi," ungkap William Hanson.

Ilustrasi Makan Croissant Dengan Garpu Dan Pisau (iStock)

Kesalahan lain, William mengatakan mengoleskan mentega ke atas croissant juga merupakan cara yang salah. Hal ini karena croissant sudah diolesi mentega sebelumnya dan rasanya pun sudah buttery. 

"Jangan mengoleskan mentega pada croissant. Pastry ini sudah diolesi mentega, jadi tak perlu menambahkan ekstra mentega lagi," terang William Hanson.

Lebih lanjut, William juga menerangkan croissant tidak perlu dipotong menggunakan pisau. Sebagai gantinya, beberapa bagian croissant cukup dipotong memakai tangan. Lalu oleskan selai ke atasnya.

"Kami tidak akan menggunakan pisau untuk memotongnya. jadi tidak perlu ada pisau bisa merobeknya (dengan tangan), kemudian tambahkan selai yang diinginkan," pungkas William Hanson.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"