Bikin Croissant Simpel Cuma Pakai Dua Bahan, Yuk! Cocok Bagi Pemula

Bikin Croissant Simpel Cuma Pakai Dua Bahan, Yuk! Cocok Bagi Pemula

Ada banyak jenis roti yang populer di Tanah Air, salah satunya croissant. Di kota-kota besar, roti asal Prancis ini banyak disuguhkan di kafe-kafe dan juga restoran.

Biasanya croissant disantap saat jam sarapan atau menjelang makan siang alias brunch. Roti berbentuk bulan sabit atau cenderung mirip dengan keong ini kerap dipilih sebagai menu sarapan karena rasanya enak, teksturnya renyah, dan mengenyangkan tapi nggak terlalu berat hingga bikin perut begah.

Kendati tersaji di kafe-kafe dan juga restoran, croissant sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah. Belakangan ini bahkan sudah banyak tersedia pastry sheet instan yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat croissant yang enak.

Contohnya seperti resep berikut ini. Kamu cuma butuh dua bahan aja untuk membuat croissant yang enak, gurih, dan renyah. Cobain, yuk!

Croissant Simpel Cuma Pakai Dua Bahan (IDN Times)

Bahan-Bahan:

620 gram puff pastry

32 batang cokelat

Cara Membuat:

1. Langkah pertama, siapkan alat gilingan kayu. Kemudian, giling adonan pasrty sampai berbentuk persegi. Setelah itu, potong adonan menjadi 16 bagian persegi panjang dengan ukuran sekitar 46x25 sentimeter. Kamu bisa menggunakan penggaris besi sebagai alat bantu. Namun, jangan lupa dicuci bersih dulu ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"