Oleh-oleh Khas Labuan Bajo, Ada Makanan Hingga Kain Tradisional

Oleh-oleh Khas Labuan Bajo, Ada Makanan Hingga Kain Tradisional

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia selain Bali. Makanya jika kamu berlibur ke sana coba deh untuk membeli oleh-oleh khas Labuan Bajo yang terdiri dari makanan hingga kain tradisional dari NTT. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh dari Labuan Bajo.

Kain Songke

Kain songke atau tenun songke menjadi kain tradisional khas NTT yang bisa jadi oleh-oleh usai liburan ke Labuan Bajo. Kain ini sangat mudah ditemui di beberapa toko penjual suvenir. Untuk harga kain songke ini bervariasi, mulai dari harga ratusan ribu sampai ada mencapai jutaan rupiah. Tentu harga disesuaikan dengan kualitas kain.

Kalau dibilang mahal memang mahal tetapi jangan salah dulu, karena para pengrajin kain songke ini sangat teliti dalam membuatnya. Motif-motif kain songke beranekaragam. Motif kain songke ada kaitannya dengan masyarakat di Manggarai NTT dengan makna yang dalam.

Oleh-oleh khas Labuan Bajo (kliklabuanbajo.id)

Kompiang

Oleh-oleh khas Labuan Bajo selanjutnya adalah kompiang. Kompiang adalah makanan khas Labuan Bajo yang unik. Rasa kompiang gurih dan memiliki bentuk yang lebih padat dibandingkan roti.  Kompiang bisa dibilang cemilan yang khas dari Labuan Bajo.

Di atas kompiang ditaburi wijen dan memiliki rasa yang beragam, seperti rasa original, coklat, keju, ayam, hingga berisi tuna pedas, dan sapi jamur. Untuk harga kompiang satuannya memiliki harga berbeda, ada yang murah dan mahal karena disesuaikan dengan isi kompiang tersebut.

Kue Pia

Mendengar nama kue pia pasti kita bakal ingat kue asal Bali yakni pia legong atau pia mangkok di Malang, Jawa Timur. Memang pia bajo ini disesuaikan dengan citarasa lokal. Sekilas mirip dengan kue pia yang sudah terkenal di Bali dan Malang, tetapi coba deh sensasi makan pia bajo yang rasanya enak banget.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"